SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 58 pegawai negeri sipil dari berbagai instansi pemerintah dan siswa-siswi SMA di Kulonprogo mengikuti lomba pagelaran busana di Gedung Kaca, Senin (25/11/2013).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Bank Pasar, Dharma Wanita, serta peringatan Hari Ibu ini, para peserta membawakan aneka busana batik bermotif gebleg renteng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia, Retno Giriarti, menuturkan, gebleg renteng sengaja menjadi tema utama dalam pagelaran busana karena keinginan mengimplementasikan slogan bela beli Kulonprogo.

“Dengan mengangkat tema motif khas Kulonprogo, diharapkan masyarakat menjadi semakin familiar dengan batik gebleg renteng,” ujarnya di sela-sela acara.

Kegiatan ini, sebut dia, dibagi dalam empat kriteria, yakni, busana kerja putra, busana kerja putri, pesta sarimbit, dan Kejawen Mataram. Dewan juri yang bertugas menilai berasal dari Jogja, Harpi Melati, serta Yayasan Bopkri.

Wiwik Setyawati, PNS Dishubkominfo Kulonprogo, merasa grogi saat naik ke panggung. “Ini pengalaman pertama, saat latihan dan sewaktu berada di panggung benar-benar beda, jadi lupa semua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semua busana lomba disipakan kantor sehingga ia hanya membawakan saja di depan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya