SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 1 Karangnom berhasil menyabet juara pertama dalam Lomba Proposal Karya Ilmiah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Selasa (7/5/2013).

PMR SMPN 1 Karanganom mendapat nilai 87,0. Juara dua diraih Tim A PMR SMAN 2 Klaten dengan nilai 84,5 disusul juara ketiga yang diraih SMAN 1 Klaten dengan nilai 79,3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepuluh kelompok PMR dari SMP dan SMA/SMK se-Klaten tampil sebagai finalis Lomba Proposal Karya Ilmiah PMR Madya dan Wira.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua PMI Klaten, Puwanto AC, mengatakan lomba tersebut bertujuan memotivasi kreatifitas pelajar dalam menyusun proposal karya ilmiah. Menurutnya, kreatifitas siswa memerlukan wadah supaya berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Klaten merupakan kawasan rawan bencana. PMI ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dan memaksimalkan pengurangan risiko bencana, salah satunya melalui bantuan kelompok PMR di sekolah-sekolah,” papar Purwanto dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya