SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Palang Merah Indonesia (PMI) DIY mengirimkan 39 Palang Merah Remaja (PMR) untuk mengikuti Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) di Gorontalo pada 3-10 Juli mendatang. Mereka yang dikirim adalah pelajar SD, SMP dan SMU yang disaring melalui tes di Gunungkidul, Kota Jogja, Sleman dan Bantul.

Wakil Ketua Bidang PO SDM PMI DIY, Sri Hadi Basuki dalam keterangan persnya hari ini, (28/6), mengatakan, keberangkatan PMR PMI DIY merupakan wujud partisipasi PMI DIY dalam pembinaan generasi muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum diberangkatkan, peserta Jumbara akan dikarantina dan dibekali materi kepalangmerahan serta keterampilan. Peserta PMR PMI akan dikumpulkan kembali dua hari menjelang keberangkatan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PMI DIY Jl Brigjen Katamso (Komplek Perkantoran THR) guna pendalaman materi.

Pemberangkatan kontingen Jumbara Nasional akan dilaksanakan di Pendopo Kepatihan pada 30 Juni pukul 15.00 WIB.

Jumbara Nasional PMI rencanannya akan dibuka oleh Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla dan dihadiri oleh perwakilan Palang Merah negara sahabat.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya