SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Ratusan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan  aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Sabtu (17/3). Bahkan massa memblokir Jalan Laksda Adisucipto, yang tepatnya berlokasi di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, sehingga memacetkan arus lalu-lintas. Di tengah jalan yang padat arus lalu-lintasnya itu, massa kemudian membentuk lingkaran dengan tali plastik.

Pada bagian  tengah menjadi ajang orasi dan aksi teatrikal yang menggambarkan kesengsaraan rakyat,  akibat kenaikan BBM dan kebijakan pemerintah. Koordinator aksi Imam S Afrizal mengatakan, pihaknya akan terus menyuarakan menolak kenaikan harga BBM yang mulai berlaku 1 April mendatang. Menurut Imam pemerintah wajib memberikan subsidi BBM kepada rakyat, ketika harga minyak dunia naik.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya