SOLOPOS.COM - Ilustrasi ambulans (freepik.com)

Solopos.com, SOLO -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo menerima permintaan bantuan ambulans khusus pasien terkonfirmasi Covid-19 dari PMI Sragen, Kamis (10/6/2020) malam. Diketahui, PMI Solo melayani kebutuhan ambulans khusus Covid-19 ke luar kota.

Kasi Pelayanan Ambulans PMI Kota Solo, Dini Septia, menjelaskan pengurus PMI Kota Solo menerima permintaan dan masih berkoordinasi mengenai kebutuhan layanan ambulans khusus Covid-19 dengan PMI Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami masih menunggu arahan pengurus PMI Solo. Dulu waktu kasus Kudus juga ada permintaan bantuan APD [alat pelindung diri] dan kami kirim bantuan. Sragen membutuhkan ambulans,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: 5 Pedagang Bermobil di Kawasan Pasar Cinderamata Solo Positif Covid-19

Dia menjelaskan PMI Kota Solo memiliki satu unit ambulans khusus pasien Covid-19, satu unit mobil jenazah, dan ambulans non Covid-19 tiga armada.

Layanan Luar Kota

Layanan ambulans dan mobil jenazah gratis di dalam kota dan berbayar per kilometer dan penggantian APD untuk layanan luar kota.

“Bulan ini ada dari Kudus [pasien Covid-19] minta diantarkan ke RSUD dr. Moewardi Solo. Kemarin [Kamis] ada permintaan tapi jenazah [pasien Covid-19) dari RSUD. Dr. Moewardi ke Demak,” paparnya.

Baca juga: Pasar Ikan Balekambang Solo Bikin Kepincut, Ada Gurita hingga Baby Hiu

Menurut dia, PMI Kota Solo mengantarkan pasien Covid-19 paling jauh dari rumah sakit di Kota Solo ke Surabaya. PMI memberikan layanan ambulans khusus Covid-19 ke luar kota dengan catatan kondisi pasien stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya