SOLOPOS.COM - PMI Solo melayani donor darah, Senin (11/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Palang Merah Indonesia (PMI) Solo bakal mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di 15 rumah sakit mulai Senin (30/3/2020).

Distribusi APD gratis bagi tenaga medis yang dilakukan PMI Solo ini bagian dari upaya untuk ikut dalam penanganan virus corona atau Covid-19 khususnya di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut CEO PMI Solo Sumartono Hadinoto dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Sabtu (28/3/2020), APD gratis dari PMI akan mulai didistribusikan untuk membantu 15 rumah sakit yang mempunyai kerja sama dengan PMI (Bank Darah Rumah Sakit).

Perbankan Solo Beri Keringanan Cicilan Kredit UMKM, Ini Langkahnya

”Ini agar tenaga medis yang bekerja bisa lebih aman dari penularan virus ini,”kata Sumartono dalam keterangan tertulis itu.

Selain APD gratis untuk rumah sakit, PMI Solo juga akan memberikan bantuan 10 APD untuk petugas penyemprotan disinfektan di masing masing kelurahan. Sumartono menyatakan APD untuk petugas penyempot disinfektan diberikan agar mereka lebih aman dalam bekerja di masing-masing kelurahan.

Sejak kasus Covid-19 muncul, PMI Solo berupaya mendukung pemerintah dalam penanganan wabah ini. Ada beberapa upaya yang dilakukan mulai dari mengerahkan sukarelawan untuk mendukung penyemprotan disinfektan.

Mahfud MD: Pemerintah Siapkan PP Tentang Lockdown

Upaya ini sudah berlangsung sekitar 2 pekan. Termasuk juga upaya menjaga jumlah stok darah di tengah wabah yang terjadi.

Disebutkan pula PMI Solo menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan kemampuan yang khusus untuk penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Kota Solo.

PMI Solo mengajak masyarakat berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid 19 ini. ”PMI juga membuka dompet peduli wabah Covid-19 di rekening Mandiri atas nama Palang Merah Indonesia Kota Surakarta Peduli Bencana No Rek 138 00 1586330 6.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya