SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta Sabtu (16/7) melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan Griya PMI Peduli. Griya PMI Peduli merupakan tempat untuk menampung orang-orang terlantar, terutama yang mempunyai masalah kejiwaan. Sekretaris PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto mengatakan, bangunan seluas 1500 meter persegi itu tidak hanya sebagai tempat penampunga, tetapi juga memberikan terapi penyembuhan, baik melalui tindakan medis maupun spiritual keagamaan.

Menurutnya, seluruh biaya pembangunan menggunakan dana dari donator. Sumartono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinsosnaker, terkait pelaksanaan teknis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Solo Singgih Yudoko menyatakan menyambut baik apa yang telah diprakarsai oleh PMI Kota Surakarta. Namun dia berharap, Griya PMI Peduli dapat dikelola secara konsisten dan berkesinambungan. Menurutnya, Griya PMI Peduli itu akan menjadi program binaan Dinsosnaker, terkait pelaksanaan teknis ke depannya. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya