SOLOPOS.COM - Ilustrasi transfusi darah oleh donor darah sukarela PMI (JIBI/Solopos/Dok.)

PMI Salatiga memiliki persediaan darah yang cukup.

Semarangpos.com, SALATIGA — Persediaan darah yang dikelola Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga hingga Selasa (21/2/2017) terbilang aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi ini tak serupa dengan yang terjadi di RSUD Kota Salatiga. Persediaan darah di Bank Darah (BD) RSUD Salatiga dikabarkan menipis.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari UTD PMI Kota Salatiga, Selasa pagi, persediaan darah di RSUD Salatiga menipis. Begitu juga halnya dengan di RST dr. Asmir.

Sementara itu, stok darah golongan A di UTD PMI terbilang aman, mencapai 51 kantong. Golongan B sekitar 121 kantong, Golongan O 80 kantong, dan Golongan AB mencapai 25 kantong.

Sementara itu, untuk kegiatan penghimpunan darah oleh PMI Kota Salatiga pada Selasa ini akan digelar di Selasar Jl. Kartini. Kegiatan itu akan digelar selama empat jam, pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya