Bupati Pati Haryanto berdialog dengan pelayan Apotek Hummanity PMI Kabupaten Pati, Jawa Tengah Jumat (3/5/2019). (Antara-Istimewa)

Semarangpos.com, PATI — PMI Kabupaten Pati apotek mengembangkan usaha apotek guna mendukung pembiayaan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Sebelumnya, PMI Pati juga membuka klinik dan laboratorium.

Menurut Bupati Pati Haryanto keberadaan usaha apotek milik PMI itu tak beda dengan badan usaha yang dikelola masyarakat. "Bedanya, apotek milik PMI atau Apotek Hummanity PMI ini memiliki misi sosial. Keuntungan yang diperoleh nantinya untuk kepentingan sosial maupun kemanusiaan," ujar Haryanto yang juga ketua PMI Pati.

Apotek tersebut, lanjut dia, akan dikelola oleh PMI serta dibantu oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati. Semua yang dilakukan, lanjut dia, hanya untuk membantu dan beramal bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Jangan sampai, anggaran maupun keuntungan yang diperoleh justru digunakan untuk kepentingan perorangan," ujarnya di Pati, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2019).

Apotek Hummanity PMI Pati tersebut, berada di depan halaman PMI Kabupaten Pati. Sebelum dilakukan peresmian, seluruh keluarga besar PMI melaksanakan syukuran lantaran dapat menambah peluang usaha yang berguna untuk kegiatan kemanusiaan PMI Pati.

"Terima kasih, selama ini telah berjasa, berusaha semaksimal mungkin dalam membantu kemanusian", ucap Haryanto yang juga merupakan Ketua PMI Pati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten