SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karanganyar melalui program Bulan Dana PMI 2010 akan menargetkan dana Rp 245 juta untuk kemanusiaan. Total target yang akan dicapai melalui program itu yakni Rp 350 juta.

Sementara, 70 persen dari total target tersebut, atau Rp 245 juta, akan digunakan untuk menunjang kegiatan sosial kemanusiaan di Kabupaten Karanganyar, seperti bantuan bencana alam dan pemberian beasiswa kepada siswa SD dan SMP. Sedangkan sisanya, akan dimanfaatkan untuk kebutuhan macam-macam, termasuk operasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PMI Cabang Karanganyar, Suharto, dana itu didapat dari penarikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karanganyar. “Termasuk PNS BUMN dan BUMD,” kata Suharto kepada Espos, Kamis (13/5).

Besaran biaya yang harus dibayarkan setiap PNS berbeda-beda, tergantung jenjang golongan. Urutan golongan I hingga IV, masing-masing dikenai biaya Rp 3.000, Rp 5.000, Rp 7.000 dan Rp 10.000.
Masyarakat non-PNS juga bisa turut berpartisipasi dalam program itu.

Bagi masyarakat pelanggan listrik maupun air PDAM, dikenai dana bantuan Rp 500. Sedangkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor akan dikenai biaya bantuan Rp 1.000 saja. “Jadi program ini dari masyarakat untuk masyarakat,” tutur Suharto.

Siapa pun yang berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI, akan mendapatkan kupon. Program tersebut akan diselenggarakan selama tiga bulan. Terhitung sejak Sabtu (1/5)-Sabtu (31/7) mendatang. Untuk sementara, pihak PMI tidak bisa memerinci berapa dana yang telah terkumpul hingga saat ini. Penghitungan besaran dana yang terkumpul baru dapat diketahui setiap akhir bulan.

m87

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya