SOLOPOS.COM - Relawan PMI Gunungkidul mengangkat tenda yang akan dibagikan kepada sekolah-sekolah peserta Jumbara Daerah. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, WONOSARI-Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul membagikan 35 unit tenda kepada 35 sekolah di Gunungkidul, Rabu (29/1/2014).

Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo menuturkan 35 tenda tersebut dibagikan kepada sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Daerah PMI ke-10 yang digelar di Sleman 25-28 Desember lalu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari 35 sekolah tersebut turut mengharumkan nama Gunungkidul di Jumbara Daerah.

“Semoga tenda ini bermanfaat bagi sekolah. Tenda tersebut bisa digunakan untuk mendukung kegiatan sekolah, kemah ataupun kegiatan PMR,” jelasnya, di Markas PMI Gunungkidul, Rabu (29/1/2014).

Tenda yang diberikan memiliki kapasitas tujuh hingga delapan orang. Distribusi tenda dilakukan dua hari yakni Rabu (29/1/2014) dan Kamis (30/1/2014).

Pemberian tenda dilakukan usai rapat evaluasi kegiatan Jumbara Daerah di Aula PMI Gunungkidul. Rapat tersebut diikuti Pengurus PMI Gunungkidul serta perwakilan sekolah peserta Jumbara Daerah.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyerahkan piagam kepada peserta. Pada Jumbara Daerah itu Kontingen Gunungkidul berhasil meraih juara dua,” imbuh dia.

Sekretaris PMI Gunungkidul CB Supriyanto menuturkan target semula pada Jumbara Daerah awalnya hanya partisipasi. Namun rupanya Gunungkidul mampu menorehkan prestasi. “Kalau bisa sebenarnya ingin jadi juara umum,” imbuh dia.

Ia berharap pada pelaksanaan mendatang prestasi Gunungkidul mampu meningkat. Ia juga berharap pelaksanaan bisa semakin lancar. Pasalnya pada pelaksanaan di Sleman, panitia penyelenggara terkesan kurang siap.

Kepala Sekolah SD Wonosari Baru Nunuk Sukarni menuturkan senang dengan pemberian tenda tersebut. Tenda tersebut akan sangat berguna bagi sekolah. “Tenda tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sekolah misal PMR,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya