SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Palang Merah Indonesia (PMI) menyatakan telah berhasil mencapai lokasi terparah akibat bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Sekretaris PMI Tapanuli Utara dr Ricardo, dalam rilis PMI yang diterima Jumat (17/6) mengatakan, pihaknya dapat menjangkau lokasi terparah bencana gempa yakni di Pahae Jahe yaitu Dusun II dan Dusun III di Desa Tordolok Nauli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ricardo, tim dari PMI Kabupaten Tapanuli Utara yang terdiri dari satu orang dokter dan empat orang perawat, juga telah merampungkan pendataan bersama tiga personel dari PMI Provinsi Sumatra Utara sejak kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat PMI Provinsi Sumatra Utara Harliandi Mahardhika mengatakan, selain ratusan rumah warga, satu unit gedung SMP dan satu unit gedung SMA dalam keadaan rusak parah.

Sebelumnya diberitakan, gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) terjadi di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Selasa lalu. [miol/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya