SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Palang Merah Indonesia (PMI) Solo meremajakan mobil ambulansnya. Menurut Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto, sebanyak 2 ambulans tua milik PMI akan dijual karena sudah tidak memenuhi standar perawatan darurat. PMI Solo akan membeli satu unit ambulans baru dengan kapasitas besar dan berperalatan canggih. Selain itu, Pemkot juga memastikan akan memberikan 1 ambulans baru untuk PMI Solo. Pengadaan ambulans baru ini dari alokasi APBD tahun 2012.

Sumartono menjelaskan, dengan meningkatnya dinamika masyarakat Solo, maka diperlukan peralatan yang canggih untuk menangani kondisi darurat. Ambulans ini akan dilengkapi dengan alat pacu jantung sehingga pasien serangan jantung bisa ditangani terlebih dahulu dalam perjalanan menuju rumah sakit. Di dalam ambulans ini juga akan disertai tenaga medis yang berkompeten dalam mengoperasikan peralatan canggih tersebut. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya