SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sukoharjo batal membuat posko mandiri untuk kegiatan pemantauan arus balik dan arus mudik Lebaran 2011. Seluruh relawan PMI akan bergabung bersama tim terpadu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Markas PMI Cabang Sukoharjo, Achmad Dasuki, menyebutkan semula PMI sempat berpikir membuat posko mandiri terkait momen Lebaran tahun 2011. Dia mengatakan posko akan dibuat di dua tempat berbeda, yaitu di Terminal Sukoharjo di Kantor PMI setempat di Jl Dr Soetomo, Gayam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hasil koordinasi dengan seluruh instansi, Lebaran tahun 2011 PMI akan tetap bergabung bersama di tim terpadu seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian PMI tidak perlu dan tidak akan membuat poskonya sendiri,” ungkapnya ditemui Espos di Kantor PMI Sukoharjo, Jumat (19/8/2011).

Achmad Dasuki menyatakan PMI Cabang Sukoharjo menyiagakan sedikitnya 60 untuk pengamanan Lebaran tahun 2011. Mereka akan bergabung dengan petugas Polres, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, unsur TNI, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi, dan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat.

Dengan penggabungan itu, kata dia, PMI hanya akan menerjunkan sekitar 20 relawan dan sisanya sebanyak 40 relawan, akan diberdayakan jika betul-betul dibutuhkan.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya