SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kupang [SPFM], Palang Merah Indonesia (PMI) segera membangun pabrik kantong darah di Indonesia, untuk mengurangi ketergantungan kantong darah dari negara lain.

Selama ini, kebutuhan kantong darah di Indonesia didatangkan dari Singapura. Padahal pabrik kantong darah itu bertempat di Batam, Kepulauan Riau.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Devisi Penanggulangan Bencana (PB PMI) Arifin Muhamad Ardi kepada wartawan di Kupang, Senin (30/5), mengatakan, menurut  rencana pabrik akan dibangun tahun 2011, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.Terkait pembangunan pabrik, PMI akan bermitra dengan sebuah perusahaan asing.

Sementara itu, Arifin menambahkan, kebutuhan darah juga masih jauh dari harapan. Saat ini baru 2,5% dari jumlah penduduk Indonesia mendonorkan darah, sehingga stok darah yang tersedia setiap hari masih kurang dari 2 juta kantong, dari kebutuhan ideal 4 juta kantong per hari, yang harus tersedia di seluruh unit transfusi darah di Indonesia. [miol/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya