SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Perdana Menteri (PM) Thailand, Abhisit Vejjajiva bersikeras menolak seruan para demonstran agar dirinya mengundurkan diri. Namun kini Abhisit mengatakan, dirinya akan mundur jika dia yakin bahwa dirinya merupakan penghalang bagi stabilitas negara.

Hal itu disampaikan Abhisit dalam wawancara dengan BBC seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika ditanya apakah dirinya akan mundur jika memang dia menjadi penghalang stabilitas dan pemulihan Thailand, Abihist menjawab: “Tentu saja. Saya tak pernah meletakkan kepentingan saya di atas kepentingan negara.”

Ekspedisi Mudik 2024

Namun ditekankan Abhisit, masalah yang dihadapi Thailand saat ini tidak semata-mata bersifat politis. “Kita saat ini sepakat bahwa masalah-masalah yang kita hadapi sekarang bukan semata-mata masalah politik.

Ada masalah keamanan yang terlibat, ada masalah teroris yang terlibat,” ujar Abhisit. “Kita perlu mengatasi semua isu itu di waktu bersamaan,” imbuhnya.

Ribuan demonstran Kaus Merah hingga saat ini masih terus menduduki sejumlah lokasi di Bangkok. Aksi tersebut telah berlangsung lebih dari sebulan. Para pendukung mantan PM Thaksin Shinawatra itu mendesak Abhisit mundur dan membubarkan parlemen. Massa juga menuntut digelarnya pemilihan umum baru.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya