PM Australia Dilempari Telur Saat Kampanye
Pelaku pelemparan telur ke Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, dibekuk. (Youtube)

Solopos.com, ALBURY — Kisah unik terjadi saat Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, berkampanye di Albury, New South Wales, Australia, Selasa (7/5/2019). Ia tiba-tiba dilempar telur oleh seorang wanita yang tak suka dengan kepemimpinan Morrison.

Sebelum kejadian, wanita tersebut sudah membuntuti Morrison. Saat berada di belakang Morrison, ia langsung melempar telur ke kepala orang nomor wahid di pemerintahan Australia tersebut.

Uniknya, telur tersebut tak pecah saat dibenturkan ke kepala Morrison. Para pengawal perdana menteri Australia langsung membekuk pelaku dan membawanya menjauh. Dia kini ditahan pihak kepolisian New South Wales.

Saat kejadian, Morrison sedang asyik mengobrol dengan beberapa warga yang hadir. Salah seorang di antaranya tampak terjatuh akibat aksi pelemparan telur itu.

Morrison mengaku lebih mengkhawatirkan orang di sekitarnya ketimbang dirinya sendiri. Saat dilempar telur, sang perdana menteri memang tampak bergeming dan tampak tak terganggu.

"Yang saya khawatirkan tentang insiden hari ini di Albury adalah wanita tua yang terjatuh," ujar tulis perdana menteri Australia tersebut melalui akun Twitternya, @ScottMorrisonMP.

Morrison mengecam aksi pelemparan telur yang ia anggap sebagai premanisme itu. "Kami menentang premanisme, baik yang dilakukan aktivis pengecut semacam ini yang tidak menghormati siapa pun. Atau aktivis militan yang merendahkan pengusaha kecil dan pegawai mereka di tempat kerja," tambahnya.

Pelaku pelemparan yang merupakan wanita 25 tahun itu diketahui membawa sekardus telur. Sekardus itu diduga sudah disiapkan untuk dilempar ke perdana menteri.

Dikutip dari ABC, pelaku menjelaskan aksinya merupakan bentuk protes terkait kondisi para tahanan imigrasi di Pulau Manus, Papua Nugini. Di daerah itu, para imigran ilegal ditahan karena mencoba memasuki Australia lewat jalur laut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom