Plus Minus Terapi Emsculpt Bentuk Otot Instan Ala Ashraf Sinclair

Tahukah Anda kali ini mengulas fakta tentang terapi emsculpt dari kaca mata kesehatan seperti dilakukan Ashraf Sinclair.

 Ashraf Sinclair (Instagram/@ashrafsinclair)

SOLOPOS.COM - Ashraf Sinclair (Instagram/@ashrafsinclair)

Solopos.com, JAKARTA – Terapi emsculpt disebut-sebut menjadi pemicu serangan jantung hingga mengakibat kematian Ashraf Sinclair, Selasa (18/2/2020). Pasalnya, Ashraf Sinclair sering mengunggah videonya saat menjalani terapi tersebut lewat akun Instagram.

Pengertian emsculpt

Tahukah Anda seperti apa terapi emsculpt? Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (19/2/2020), emsculpt merupakan produk terapi stimulasi otot dengan listrik alias electric muscle stimulation (EMS).

Sesuai namanya, terapi EMS dilakukan dengan memberikan rangsangan listrik dari luar agar otot berkontraksi. Rangsangan listrik ini dibuat selayaknya rangsangan otak ke otot yang diterjemahkan dalam bentuk kontraksi.

Kronologi Siswi SMP Disekap dan Dipaksa Threesome Pasutri di Brebes 10 Hari

Dikutip dari Health, emsculpt merupakan metode yang disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Terapi ini diklaim mampu menghilangkan lemak dan mengencangkan otot, khususnya di area perut dan bokong.

Cara kerja

Orang yang melakukan terapi menggunakan emsculpt hanya perlu berbaring. Di bagian perut atau bokongnya diletakkan alat yang tinggal disetel untuk menyalurkan rangsangan listrik.

Bakar lemak secepat kilat

Pancaran gelombang elektromagnetik dari emsculpt ini bakal mengencangkan otot dan membakar lemak. Pancaran gelombang ini membuat otot mengalami kontraksi sekitar 20.000 kali dalam waktu 30 menit.

Tetapi, kontraksi yang berlebihan dapat merusak lemak di area tertentu. Jadi, terapi ini sebaiknya dibatasi, empat kali 30 menit dalam dua pekan.

Kronologi Lengkap Pemuda Karanganyar Gagal Buang Bayi Hubungan Luar Nikah di Solo

Bukan pengganti olahraga

Terapi emsculpt memang dapat merangsang pembentukan otot dan membakar lemak. Namun terapi ini tidak bisa dijadikan pengganti olahraga.

Haram bagi ibu hamil

Penggunaan emsculpt tidak disarankan bagi yang di tubuhnya tertanam logam seperti alat pacu jantung. Sebab, alat ini dapat menyebabkan hubungan arus pendek dengan logam di dalam tubuh yang membahayakan pengguna. Selain itu, alat ini juga tidak boleh dipakai ibu hamil.

Gagal Buang Bayi, Pemuda Karanganyar Malah Diantar ke Polsek Jebres Solo

Kaitannya dengan kematian Ashraf Sinclair

Dikutip dari Antara, dokter spesialis kesehatan olahraga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Andhika Raspati, SpKO, mengatakan, kematian Ashraf Sinclair bukan karena terapi emsculpt. Sebab, terapi EMS tidak berhubungan langsung dengan gangguan jantung yang menyebabkan kematian.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pulang ke Rumah Seperti Tukul, Begini Cara Rawat Pasien Stroke di Rumah

Tata laksana rawat pasien stroke di rumah memang tidak mudah, namun jangan menyerah.

Trending Topic di Twiter, Ini Penyebab Satpam BCA Selalu Ramah

Warganet pun ramai-ramai membuat cuitan tentang topik ini, hingga kata Satpam BCA pun menjadi trending di Twitter.

Hasil Penelitian: 3 Vaksin Ini Tidak Butuh Booster Hingga 8 Bulan

Para peneliti menemukan tanda yang menunjukkan ketiga vaksin menghasilkan perlindungan kuat dan tahan lama dari risiko keparahan penyakit sehingga tidak perlu booster.

Kenali Kram Otot Seperti Dialami Pebulutangkis Denmark Anders Antonsen

Olahraga dalam waktu yang lama atau aktivitas fisik, terutama dalam cuaca panas, dapat menyebabkan kram otot.

Keren! Bocah 15 Tahun Ini Bisa Mainkan Musik DJ dan Wayang Bersamaan

Meski berumur 15 tahun, Lionel pandai bermain piringan hitam dan mampu mengombinasikan dengan permianan wayang.

Inil Bacaan Doa Saat Ziarah Kubur dan Tata Caranya

Inilah doa yang dipanjatkan ketika berziarah kubur lengkap dengan arti dan tata caranya.

Hari Pangan Sedunia 2021: Sudah Tepatkah Kita Memperlakukan Pangan?

Peringatan Hari Pangan Sedunia bertujuan untuk mempromosikan kesadaran dan tindakan global terhadap kelaparan serta untuk menyoroti perlunya memastikan pola makan yang sehat untuk semua.

Hari Pangan Sedunia 2021, Momentum Evaluasi Ketahanan Pangan Indonesia

Selama ini aktivitas manusia dalam mencapai ketahanan pangan sering menurunkan atau menghancurkan habitat alami dan berkontribusi pada kepunahan spesies.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Penggunaan lensa kontak saat ini bukan hanya sebatas sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sudah seperti bagian dari fashion.

6 Makanan Ini Membantu Perkembangan Otak Anak

Ada sejumlah makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fungsi otak anak Anda.

Efek Pandemi Covid-19, Kasus Tuberkulosis Naik Lagi

WHO memaparkan bahwa kemajuan dalam pemberantasan penyakit TBC telah menjadi lebih buruk karena meningkatnya jumlah kasus yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Punya Cicilan Utang KPR atau Pinjol? Ini Trik Bijak Melunasinya

Kita bisa menerapkan salah satu dari dua trik jitu supaya bisa cepat dapat melunasi utang atau cicilan yaitu menggunakan metode debt snowball atau debt stacking.

Mengenal Penyebab Kanker Usus Seperti Diidap Pelawak Qomar

Penyebab utama di balik kedua jenis kanker usus ini adalah mutasi gen.

Viral Kisah Sedih Pria Hidupi Istri ODGJ, Netizen Sindir Baim Wong

Video perjuangan pria menafkahi istrinya yang ODGJ itu kemudian viral di media sosial dan ada netizen yang mengaitkan dengan Baim Wong yang kini ramai diperbincangkan.

90 Karya Seni Rupa Semarakkan Pameran Lentik/Lenting ISI Surakarta

Pameran Lentik/Lenting adalah gagasan untuk melihat lentiknya potensi pengetahuan seni tradisi dengan segenap ciri artistik dan estetiknya, serta potensinya untuk melenting.