SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Plumbon Cup 2016 partai semifinal menjadi saat Kapten Persiba Wahyu Wijiastanto untuk menjajal kekuatan mantan klubnya akhirnya terwujud

Harianjogja.com, BANTUL – Hasrat mantan Kapten Persiba Wahyu Wijiastanto untuk menjajal kekuatan mantan klubnya akhirnya terwujud.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Best Player Divisi Utama 2011 itu akan menantang Persiba di partai semifinal Plumbon Cup 2015, Kamis (12/11/2015) esok.

Kali ini Tanto, sapaan akrabnya, akan bergabung di tim Diklat Salatiga. Tim Diklat Salatiga meraih tiket semifinal setelah menyingkirkan kesebelasan DPU Sragen dengan skor 2-1, Senin (9/11/2015) petang.

Pemain yang juga kerap disapa Butho itu sangat antusias bisa bertemu dengan tim yang membesarkan namanya. Kendati pertemuan hanya dalam skala turnamen kecil, tapi baginya hal itu merupakan sebuah reuni manis.

“Ini bisa menjadi sarana reuni dan silaturahmi pada teman-teman yang masih ada di Persiba,” ujar Tanto kepada Harian Jogja, Selasa (10/11/2016).

Keinginan ingin reuni dengan teman-teman lama yang dirasakan Tanto cukup beralasan. Pasalnya di Persiba saat ini masih ada Ugiek Sugiyanto, Johan Manaji, Slamet Widodo dan Nopendi.

Pemain-pemain tersebut menjadi rekan seperjuangan Tanto ketika mempersembahkan trofi juara Divisi Utama untuk Persiba, 2011 silam.

Bersama Persiba pula pemain asal Karanganyar, Jawa Tengah itu meraih puncak karier. Gol tunggalnya ke gawang Persiraja Banda Aceh waktu itu mengantarkan Persiba meraih gelar tertinggi sepanjang masa.

Gol tunggal itu juga yang mengantarnya menyabet pemain terbaik Divisi Utama. Setelah itu kariernya semakin mentereng. Timnas Indonesia memanggilnya untuk bergabung di skuat yang diproyeksikan untuk Pra Piala Dunia 2014.

Sementara itu Diklat Salatiga sejauh ini cukup perkasa di turnamen Plumbon Cup.
Kecemerlangan Diklat Salatiga di turnamen ini tak lepas karena diperkuat sejumlah pilar-pilar yang dulunya mengasah bakat sepakbola di tim itu.

Wahyu Tanto, Ozil, Bayu Pradana, Basri Lohi dan Laousori saat ini memperkuat Diklat Saltiga untuk meraih sukses di turnamen Plumbon Cup.

“Ofisial Diklat Salatiga All Star telah mengkorfirmasi ke kami bakal membawa tiga pemain bintang lagi di babak semifinal,” ujar Ketua Panitia Plumbon Cup, Dua Malam Sehari memberikan konfirmasi pada koran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya