SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Plumbon Cup 2015 diwarnai dengan kemenangan Persis atas Persipur.

Solopos.com, SOLO – Tren positif Persis Solo berlanjut pada turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa ini kembali mencatatkan kemenangan pada laga melawan Persipur Purwodadi di babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (13/11/2015). Kedua gol Persis seluruhnya tercipta melalui bola heading yang masing-masing dilesakkan Ferry Anto pada menit kedelapan dan Johan Yoga Utama pada menit ke-24. Ferry menceploskan gol setelah mendapat umpan Bayu Andra, sedangkan gol Johan berkat assist Andrid Wibowo.

Dengan kemenangan ini, Persis berhak melaju ke partai final. Pada partai puncak yang akan digelar Minggu (15/11/2015), Persis akan menghadapi tantangan Diklat Salatiga yang pada laga sebelumnya menyingkirkan semifinalis Piala Kemerdekaan 2015, Persiba Bantul, melalui babak adu penalti dengan skor 6-5.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter Pasoepati itu, Persis memang tampil dominan. Secara ball possessions, Persis juga lebih unggul 55% berbanding 45% dari Persipur yang juga diperkuat beberapa pemain Divisi Utama (DU), seperti eks Persis dan PSGC Ciamis, Susanto, serta winger PSIS Semarang, Franky Mahendra.

Selain itu, Laskar Sambernyawa juga memiliki banyak peluang yang terbuang sia-sia. Salah satunya adalah hadiah penalti Dedi Cahyono Putra pada menit ke-47 yang gagal berbuah gol setelah melenceng dari gawang Persipur.

Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, menyambut gembira keberhasilan skuatnya melaju ke final. Meski demikian, ia menilai seharusnya timnya bisa menang dengan hasil lebih besar.

“Dilihat secara permainan anak-anak sudah mulai padu. Perpaduan antara pemain lama dan baru juga sudah mulai terlihat. Selain itu lini bekangan juga sudah sangat rapat. Sayang, seharusnya kami bisa unggul lebih besar karena banyak peluang yang terbuang,” ujar Totok saat dijumpai Solopos.com seusai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya