SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Menerobos Pertahanan Kesebelasan Diklat Salatiga

Plumbon Cup 2015 memasuki babak final. Diklat Salatiga memastikan langkah ke babak tersebut.

Solopos.com, KARANGANYAR – Diklat Salatiga menjadi tim pertama yang berhasil menyegel tiket final Plumbon Cup 2015. Di babak semifinal mereka berhasil mengalahkan Persiba Bantul melalui drama adu penalti dengan skor 6-5.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Laga semifinal Diklat Salatiga kontra Persiba digelar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (12/11/2015) sore WIB. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3.

Persiba sempat lebih dulu unggul lewat tendangan Ugik Sugianto saat laga baru berjalan selama satu menit. Namun, Diklat Salatiga berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Heru Eto’o, enam menit berikutnya. Skor imbang 1-1 itu tak berlangsung lama, karena Persiba kembali unggul.

Pada menit ke-23, M. Choiron mencetak gol untuk membawa Persiba unggul. Namun, Diklat Salatiga lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Sukro Nakata pada menit ke-26. Bahkan Persiba nyaris kalah, karena Diklat Salatiga justru berbalik unggul berkat gol bunuh diri Valentino pada menit ke-37.

Beruntung M. Choiron kembali mencatatkan namanya di papan skor dua menit jelang bubaran dan memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti. Sayang di babak tos-tosan ini Laskar Sultan Agung harus mengakui keunggulan Diklat Salatiga. Mereka takluk dengan skor 6-5.

“Laga kali ini sangat seru dan cuaca cukup cerah. Akhirnya, Diklat Salatiga berhasil ke final dengan keunggulan 6-5 di babak adu penalti,” ujar manajer turnamen Plumbon Cup 2015, Dua Malam Sehari, kepada Solopos.com, Kamis (12/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya