SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Plumbon Cup 2015 memasuki babak semifinal. Persis Solo akan menghadapi Persipur Purwodadi di babak itu.

Solopos.com, KARANGANYAR – Teka-teki siapakah lawan Persis Solo pada babak semifinal Plumbon Cup 2015 sudah terkuak. Persipur Purwodadi lah yang akan menjadi lawan Persis dalam laga perebutan tiket ke final di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (13/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian ini tak terlepas dari kemenangan yang diraih Persipur atas Persiku Kudus melalui drama adu penalti  dengan skor 5-3 (2-2), Rabu (11/11/2015). Berkat kemenangan ini, Laskar Petir, julukan Persipur, pun berhak melaju ke semifinal dan menantang Persis yang pada laga sebelumnya mengalahkan PSBK Kota Blitar dengan skor 2-1.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persis, Agung Setyabudi, menilai Persipur adalah lawan yang kuat dan layak masuk ke semifinal. Meski demikian, ia yakin skuatnya bisa mengatasi perlawanan Laskar Petir yang turut diperkuat salah satu mantan pemain Persis di Piala Kemerdekaan 2015, Susanto.

“Enggak masalah. Kami sudah siap menghadapi siapa pun lawannya di semifinal. Target kami adalah lolos ke final dan jadi juara. Jadi siapa pun lawannya kami siap,” ujar Agung saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/11/2015).

Agung menambahkan selama melakoni turnamen Plumbon Cup 2015 skuatnya tampil cukup konsisten. Hanya saja, permasalahan masih tersisa di barisan lini belakang. Hadirnya dua bek anyar, Slamet Sampurno dan Jodi Kustiawan, belum membuat lini pertahanannya solid. Kedua bek ini masih baru sehingga belum terlalu menyetel dengan para pemain Persis lainnya.

“Mungkin koordinasi lini belakang saja yang masih kurang. Mungkin karena baru,” imbuh Agung.

Sementara itu, Manajer Plumbon Cup 2015, Dua Malam Sehari, menilai pertemuan Persis dengan Persiku akan menjadi laga yang menarik. Dalam laga kontra Persiku, pria yang akrab disapa Hary itu mengaku Persipur tampil cukup militan.

“Persipur bahkan banyak tertekan dan sempat tertinggal lebih dulu. Tapi, akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan dan membuat laga harus ditentukan dalam adu penalti. Dalam adu penalti itu Dewi Fortuna rupanya berpihak ke Persipur,” ujar Hary.

Dalam laga itu, Persipur sempat memimpin lebih dulu melalui gol Rifai di menit ke-33. Namun, Persiku mampu berbalik unggul lewat dua gol striker asal Mali, Gakao Amadou di menit ke-40 dan 45. Namun, di penghujung laga, tepatnya menit ke-73, Persipur mampu menyamakan kedudukan melalui Dwi Kurniawan. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya