SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Plumbon Cup 2015 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Kemampuan ketiga pemain anyar yang didatangkan Persis Solo saat menghadapi PSBK Kota Blitar pada laga perempatfinal Plumbon Cup 2015, Selasa (10/11/2015) lalu, belum cukup teruji. Meski demikian, ketiganya tetap akan mendapatkan tempat di skuat Persis saat melakoni laga semifinal di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (13/11/2015) besok.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Ketiga pemain itu, yakni bek asal Persinga Ngawi, Slamet Sampurno, eks stopper Perserang Serang, Jodi Kustiawan, serta eks striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama. Saat Persis mengalahkan PSBK, Selasa kemarin, ketiganya memang belum menunjukkan kinerja maksimal.

Bahkan Johan batal dimainkan karena laga harus dihentikan menyusul kondisi lapangan yang tergenang air hingga 15 cm. Sementara, Jodi hanya tampil beberapa menit setelah masuk menggantikan Bayu Yoga yang mengalami cedera engkel.

Dari ketiganya, hanya Slamet yang tampil sejak babak pertama. Namun, performa Slamet dinilai belum padu dengan para penggawa Persis lainnya sehingga meninggalkan sedikit celah di lini belakang yang membuat PSBK mampu mencuri gol lebih dulu.

Meski demikian, kondisi itu tak membuat Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, jera. Ia tetap akan menyertakan ketiganya saat Persis tampil pada laga semifinal nanti.

“Menurut saya keduanya [Slamet dan Jodi] sudah cukup bagus. Memang saat melawan PSBK keduanya tidak tampil maksimal karena faktor non teknis lapangan. Tapi masuknya kedua pemain itu sudah cukup membuat lini belakang kita lebih solid,” ujar Totok saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/11/2015).

Totok menambahkan kedua pemain itu sudah mampu menambal krisis lini pertahanan Persis dengan cederanya Rohmad Sabani. Terutama Slamet yang beberapa kali mampu menghalau serangan PSBK lewat intercept maupun duel-duel bola atas. Hanya saja keduanya memang belum terlalu padu dengan para pemain Persis lainnya yang sudah lebih dulu bergabung.

“Kalau itu kita serahkan saja ke Mas Agung [Setyobudi] sebagai pelatih Persis untuk memadukan mereka. Saya rasa itu bukan hal yang sulit karena mereka pemain profesional yang sudah tahu tugas dengan tanggung jawab pada posisinya masing-masing,” imbuh Totok.

Saat ini ketiga pemain baru itu sudah kembali ke daerahnya masing-masing. Namun, Totok menjamin ketiganya akan kembali lagi saat laga semifinal nanti.

“Kalau Slamet mungkin akan kembali ke Solo, besok Kamis [12/11/2015]. Sedangkan, Johan dan Jodi besok lusa [Jumat, 13/11/2015] sebelum laga digelar,” terang eks pemain Persis di era 1990-an itu. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya