SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

PLTU Batang ditangani oleh PT Bhimasena Power Indonesia akan melanjurtkan program kompensasi bagi warga.

Kanalsemarang.com, BATANG-Perseroan Terbatas Bhimasena Power Indonesia (BPI) berkomitmen melanjutkan program kompensasi sosial warga terdampak proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Batang, Jawa Tengah.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kompensasi sosial ini merupakan bagian dari komitmen Bhimasena Power Indonesia (BPI) bersama-sama Pemerintah Kabupaten Batang, dan masyarakat umtuk membangun daerah ini,” kata Presiden Direktur BPI, Mohammad Effendi di Batang, Selasa (27/10/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, BPI berkeinginan secara aktif bersama masyarakat dan pemerintah daerah membangun Batang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena, kompensasi sosial akan kami lakukan berkelanjutan,” katanya.

Ia mengatakan PLTU Batang akan menggunakan teknologi terkini yang lebih ramah lingkungan dan efisien, “Ultra Super Critical”.

“BPI merupakan perusahaan ‘join venture’ yang dibangun oleh tiga konsorsium antara ‘Electric Power Development Co. Ltd. J-Power, PT Adaro Power, yang seluruhnya adalah dimiliki Adaro Energy dan Itochu Corporation (Itochu),” katanya.

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo menyatakan optimistis pembangunan PLTU Batang akan dapat segera diselesaikan dan menjadi pembuka peluang investasi baru di daerah ini.

“Proyek PLTU ini adalah proyek kerja sama pemerintah dan swasta yang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan dampak ekonominya akan sangat besar,” katanya.

Ia mengatakan dirinya percaya pada warga Batang akan mendukung sepenuhnya pembangunan PLTU berkapasitas 2X1.000 megawatt ini.

“PLTU Batang merupakan proyek infrastruktur pertama kerja sama pemerintah-swasta atau dibangun dengan skema “public-private partnership (PPP), serta menjadi bagian dari “master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia yang akan menjadi lokomotif dalam perkembangan ekonomi di Jawa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya