SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PLN memberikan diskon sebesar 50% hingga 100% bagi pelanggan tegangan rendah dengan daya 220 VA–197 kVA yang ingin menambah daya dan insentif berupa diskon tarif Rp52/kWh bagi pelanggan 900 VA nonsubsidi. Dengan demikian pelanggan 900 VA RTM yang semula dikenakan tarif sebesar Rp1.352/ kWh cukup membayar Rp1.300/kWh.

“Diskon tambah daya berlaku bagi yang sudah menjadi pelanggan PLN terhitung dari 1 Februari 2019 dan sebelumnya tanpa perubahan phasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif,” kata Senior Manager General Affairs yang membidangi Komunikasi di PLN UID Jateng dan DIY, Audi Damal, sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Jumat (15/3/2019).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Persyaratan lain dari promo tambah daya yang bertajuk “Menembus Batas” ini, lanjut Audi, yakni pelanggan juga harus sudah melunasi tagihan listrik bulan berjalan. Audi menyebutkan ada tiga kategori diskon yang berlaku, yaitu 50%, 75%, dan 100%.

Pertama, diskon 50% berlaku untuk seluruh pelanggan PLN yang mengajukan tambah daya dari tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019. Caranya adalah dengan mendaftar di web www.pln.co.id, contact center 123, PLN Mobile, dan di kantor PLN terdekat.

Kedua, diskon 75% berlaku bagi pelanggan PLN yang membeli atau memiliki kompor listrik atau motor listrik. Pelanggan dapat mendaftar di kantor PLN terdekat dengan menyertakan bukti kepemilikan atau pembelian kompor listrik atau motor listrik. Diskon ini berlaku dari 1 Maret 2019 sampai 31 Desember 2019.

Ketiga, diskon 100% diperuntukan untuk PLN yang membeli atau memiliki mobil listrik. Diskon berlaku 1 Maret 2019 sampai 31 Desember 2019. Pelanggan bisa mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik.

Khusus pelanggan yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya, PLN UID Jateng dan DIY membuka booth dalam acara ekspo yang digelar di Transmart Setiabudi Semarang, Sabtu-Minggu (16–17/3/2019).  “Bagi pelanggan yang ingin mengajukan tambah daya, dapat mengunjungi booth PLN tersebut dan langsung mendapatkan diskon 50%, selain itu juga ada peragaan kompor listrik dan motor listrik dimana pelanggan dapat membeli langsung produk tersebut untuk mendapatkan voucher diskon tambah daya 75%,” jelas Audi.

Audi menambahkan dengan pemberian diskon tersebut, diharapkan pelanggan dapat lebih nyaman dan leluasa dalam memanfaatkan listrik.  “Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera nikmati program diskon tambah daya ini,” katanya.

Selain diskon tambah daya, PLN juga memberikan insentif berupa diskon tarif sebesar Rp52/kWh bagi pelanggan 900 VA nonsubsidi, sehingga pelanggan 900 VA RTM yang semula dikenakan tarif sebesar Rp1.352/ kWh cukup membayar sebesar Rp1.300/kWh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya