SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan, PLN APJ Surakarta terus melanjutkan program pemasangan pipa paralon (paralonisasi) jaringan kabel disejumlah ruas jalan di Kota Solo. Humas PLN APJ Surakarta Suharmanto ketika dihubungi Solopos FM Jum’at (16/9) mengatakan, paralonisasi tersebut dilakukan awalnya untuk jaringan yang berada di luar kota. Selanjutnya, di dalam kota pun tak luput dari paralonisasi ini. Tujuan paralonisasi ini adalah untuk melindungi jaringan dari gangguan yang ada, guna meminimalkan pemadaman. Gangguan yang dimaksud seperti alam, manusia, hewan dan layang-layang.

Suharmanto menambahkan, minimnya gangguan karena jaringan yang sudah diparalonisasi ini, dibuktikan dengan hampir tidak adanya pemadaman saat puasa hingga lebaran. Sementara itu, Diungkapkan Manager PLN UPJ Manahan Maryanto, sejak 2010, baru sekitar 10 Kilometer yang diparalonisasi. Jumlah ini masih minim, mengingat jaringan yang masuk dalam wilayah UPJ Manahan mencapai 900 Kilometer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di samping jalan utama seperti Slamet Riyadi dan Adi Sucipto, ke depan, ruas jalan lain di Kota Solo, juga menjadi target paralonisasi. Dana paralonisasi sendiri, masuk dalam anggaran pemeliharaan jaringan PLN, tiap tahunnya. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya