PLN Siapkan SPLU Baru demi Langit Biru
Manager Humas PLN UID Jateng-DIY Haris (kiri) berfoto di depan motor listrik seusai mengikuti konvoi E-Bike Ride di Wisma Perdamaian Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2019). (Antara-Nur Istibsaroh)

Solopos.com, SEMARANG — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY berkomitmen mendukung Program Langit Biru dengan menyiapkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

Program Langit Biru adalah program yang bertujuan mewujudkan perilaku sadar lingkungan hidup, baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor. Program itu, Minggu (6/10/2019), menggelar konvoi E-Bike Ride di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Manager Humas PLN UID Jateng & DIY Haris di akhir acara mengatakan PLN berencana menambah 30 unit SPLU yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendukung program Langit Biru tersebut. Sejauh ini, katanya, sudah ada 13 unit SPLU di wilayahnya.

"Rencananya ada penambahan 30 SPLU. SPLU tersebut tidak hanya untuk motor dan sepeda tapi juga untuk kebutuhan lain, seperti untuk para PKL. Tujuannya adalah untuk memberikan support listrik sesuai kebutuhan dengan sistem token," kata Haris seusai mengikuti konvoi E-Bike Ride di Wisma Perdamaian Semarang.

Haris berharap dengan dukungan dari semua pihak termasuk PLN dalam penyiapan SPLU, maka motor dan sepeda listrik makin diminati masyarakat. Diingatkannya, kendaraan listrik semacam itu lebih ramah lingkungan hidup karena lebih bersih bebas polusi udara.

Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah menambahkan bahwa PLN UP3 Semarang telah menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik. Terkait harga, Donny menjelaskna bahwa motor listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 - 40 KM dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp1.173

Dalam kesempatan tersebut tim PLN UP3 Semarang juga melaksanakan program sarling Gempita Kemerdekaan dan demo memasak menggunakan kompor induksi serta displai SPLU dan para peserta konvoi E-Bike antusias dengan demo memasak, karena hasil masakannya bisa langsung dinikmati peserta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho