SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui BPBD Jateng menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana alam tsunami di Lampung dan tanah longsor di Sukabumi.

Bantuan itu diserahkan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha kepada Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana. “Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lampung dan Sukabumi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Agung Nugraha di Kantor BPBD Jateng, Jumat (4/1/2019).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Agung mengatakan melalui arahan Gubernur Jawa Tengah, PLN dapat mengumpulkan bantuan dari seluruh unit hanya dalam waktu semalam. Bantuan yang didistribusikan merupakan gabungan dari seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY dengan nilai bantuan yang disalurkan  mencapai Rp234.838.190 terdiri atas kebutuhan pokok pengungsi seperti pakaian dewasa, pakaian sekolah, popok bayi, mi instan, alat ibadah, selimut, tikar, dan lainnya.

Bantuan kemanusiaan tersebut selanjutnya diberangkatkan oleh BPBD dengan dilepas oleh Gubernur Jateng pada Jumat malam. Pada kesempatan itu Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana menyampaikan terima kasih mewakili masyarakat Sukabumi dan Lampung dan memberi apresiasi kepada PLN yang dapat mengumpulkan bantuan dalam waktu yang sangat cepat.

“Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat di sana, mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah”, tutur Sarwa.

Penyaluran bantuan tersebut, tambah Agung merupakan sebagai wujud kepedulian PLN sebagai BUMN yang Hadir untuk Negeri terhadap musibah yang terjadi di negeri ini dengan harapan dapat meringankan beban para korban terdampak bencana

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya