SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Direktur Perencanaan dan Teknologi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Nasri Sebayang memastikan bahwa pihaknya menjamin stok listrik untuk penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Jakarta dan Palembang aman.

“Persediaan listrik untuk SEA Games aman, kami sudah siap baik itu di Jakarta maupun Palembang,” ujar Nasri di Jakarta, Senin (24/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nasri menambahkan, PLN saat ini tengah menyiapkan cadangan ketersediaan listrik secara nasional agar benar-benar aman. “Kami menyiapkan security untuk cadangan yang diperlukan, misalnya di Indramayu sudah siap, kemudian Rembang dan PLTG Priok akan segera jadi,” jelasnya.

Untuk daerah Jawa dan Bali cadangan yang dipersiapkan adalah 15% dari yang ada sekarang. “Untuk di luar Jawa dan Bali cadangannya sekitar 40%. Sekarang, total cadangan listrik baru 20-25%. Itu masih belum ideal,” jelasnya.

Terpisah, Kadiv Humas Irjen Pol Anton Bahrul Alam menegaskan, pihak Polri melalui Polda Metro Jaya akan mengerahkan 10.886 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengamankan penyelenggaraan SEA Games.

“Seluruh tempat dan akomodasi akan disterilkan,” tegas Anton di Mabes Polri, Senin (24/10). 

Anton menyatakan personel gabungan terdiri dari 1.000 petugas Satpol PP, 3.000 aparat TNI, dan sisanya dari unsur kepolisian. Perwira menengah kepolisian itu mengatakan petugas akan mengamankan 18 titik lokasi yang menggelar pertandingan dari 20 cabang olahraga yang berlangsung di Jakarta. Beberapa lokasi yang diamankan petugas, antara lain Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Veldroome Rawamangun, GOR Ciracas, Ancol, Lapangan Sepak Bola Lebak Bulus dan tempat pertandingan berkuda di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jawa Barat.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya