SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – PT PLN (Persero) berencana menerbitkan obligasi rupiah senilai Rp 3 triliun pada awal pekan depan. Perseroan menunjuk tiga penjamin emisi dalam aksi ini.

“Rencananya public expose-nya  pada hari Senin atau Selasa pekan depan,” ujar Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (11/6). Menurut Dahlan,obligasi yang diterbitkan berdenominasi mata uang rupiah dengan nilai Rp 3 triliun. “Nilainya Rp 3 triliun,” ungkapnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, untuk menerbitkan obligasi ini, perseroan sendiri telah menunjuk tiga penjamin emisi (underwriter) yaitu PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Securities. Penerbitan obligasi ini akan menggunakan laporan keuangan tahun 2009.

Rencananya obligasi ini akan diterbitkan dalam dua bentuk yaitu obligasi konvensional dan sukuk. Dana hasil penerbitan obligasi paling besar akan digunakan untuk mendanai pembangunan transmisi dan distribusi dalam proyek 10.000 Megawatt tahap I.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya