SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mataram— Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan memastikan, pemadaman listrik bergilir di Wilayah Nusa Tenggara Barat selesai pada akhir Mei. PLN Wilayah NTB sudah mendatangkan mesih genset dari Bengkulu berkapasitas 5 MW dan mesin sewa berkapasitas 25 megawatt.

“Secara cepat kita adakan penambahan genset-genset baik milik PLN, maupun sewa. Tidak ada jalan lain karena di Lombok tidak bisa kita usahakan dengan cepat,” Kata Dahlan Iskan di Mataram, Senin (3/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Dahlan menjelaskan, secara keseluruhan di Indonesia pemadaman listrik bergilir akan berakhir pada 30 Juni 2010. Meski demikian pihaknya tidak menjamin pemadaman itu berlangsung mulus, mengingat adanya kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

Apalagi lanjut dia masih ada pohon-pohon yang tumbang, trafo yang kena petir dan sebagainya. Seperti yang terjadi di daerah Jawa dimana sebanyak 30 persen penangkal petir dicuri orang.

Kedatangan Dirut PLN Dahlan Iskan, sempat disambut aksi demo para buruh yang menuntut penghentian pemadaman listrik bergilir, yang berdampak buruk terhadap usaha dan akitivitas mereka. Aksi itu diikuti dengan pelemparan buah tomat ke arah kantor PLN NTB.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya