Tutup Iklan
Ilustrasi listrik. (Bisnis-Felix Jody Kinarwan)

Solopos.com, SURABAYA -- Pasokan listrik di Provinsi Jawa Timur saat perayaan Lebaran nanti dipastikan aman. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Distrik Distribusi Jawa Timur bahkan mengklaim pasokan listrik surplus pada momentum tersebut.

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Jatim, Alam Awaludin, mengatakan saat ini pasokan daya listrik yang dimiliki PLN Jatim mencapai 8.000 MW dan beban puncak di Jatim hanya 5.700 MW.

"Kalau dilihat dari daya mampunya, kita masih surplus, dan Jatim juga setiap hari menyuplai untuk wilayah Bali 340 MW dan 1.400 MW untuk Jawa Tengah," katanya saat Konferensi Pers Kesiapan Lebaran dan Buka Bersama di Surabaya, Senin (20/5/2019).

Alam Awaludin mengatakan PLN juga sudah menyiapkan 1.388 personel tersebar di 114 unit yang siap terjun untuk memperbaiki listrik yang mengalami gangguan. Adapun personel siaga tersebut terdiri dari pegawai sebanyak 361 orang dan 997 an orang.

"Kesiapan untuk Lebaran ini disiapkan piket khusus, apabila ada gangguan tim kami akan segera pulihkan, kan kegiatan Ramadan itu lebih banyak misalnya seperti tarawih dan pengajian," jelasnya.

Alam melanjutkan khusus daerah kepulauan, terdapat 8 pulau menjadi perhatian meski sudah dilayani PLN selama 24 jam. Hanya ada satu pulau Gili yang yang masih dilayani selama 12 jam.

"Tapi kami menyiapkan personel yang akan diatur sedemikian rupa terutama untuk kebutuhan selama Lebaran," imbuhnya.

Alam menambahkan PLN juga menyiapkan 37 titik lokasi pengamanan listrik terutama lokasi untuk kegiatan Sholat Id. Selain itu ada 16 titik yang menjadi perhatian misalnya seperti bandara, pelabuhan, dan terminal.

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten