SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berencana menambah lagi jumlah Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jatim sehingga totalnya mencapai 3 unit RKB. Wilayah yang akan disasar adalah Pacitan.

Senior Manager General Affairs UID Jatim, A Rasyid Naja, mengatakan saat ini PLN sudah memiliki 2 unit RKB di Sumenep dan Blitar yang baru saja diresmikan pada 15 Agustus 2019 di Blitar. “Ke depan rencananya kami resmikan RKB lainnya di wilayah Pacitan,” katanya dalam rilis, Kamis (15/8/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menjelaskan, RKB merupakan rumah bersama untuk berkumpul dan belajar bagi para usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Dalam pengelolaannya, PLN UID Jawa Timur bekerja sama dengan Perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia Purna (Pertakina) yang akan membina dan menumbuhkan keterampilan pelaku UMKM melalui program pembinaan, pendampingan usaha, pelatihan rutin serta pengelolaan ruang pamer produk UMKM.

Rasyid berharap keberadaan RKB akan mampu memfasilitasi 10.000 UMKM yang ada di Blitar saat ini dan bisa semakin berkembang lagi ke depannya.

“Kami berharap RKB ini dapat membentuk pelaku UMKM yang berkualitas dengan dibekali oleh materi pelatihan yang berjenjang dan terstruktur sesuai kebutuhan kapasitas usaha masing-masing, serta mampu menjadi sentra edukasi sekaligus digitalisasi usaha,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya