SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PLN UID Jateng siap menjaga keandalan pasokan listrik menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, Rabu (17/4/2019) dengan menyiagakan 3.341 personel yang akan standby 24 jam selama masa Siaga Pemilu, Rabu sampai dengan 24 Mei 2019.

“PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh ikut andil mensukseskan Pemilu 2019,” kata Senior Manager General Affairs PLN UID Jateng Audi Damal, Selasa (16/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada saat siaga pemilu, PLN UID Jateng akan memfokuskan pengamanan pasokan listrik di KPU provinsi dan 35 KPU kabupaten/kota di Jawa Tengah, serta KPU provinsi dan 5 KPU kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. PLN juga menjaga keandalan listrik 638 PPK di Jawa Tengah dan DIY.

Audi menambahkan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan pemeliharaan jaringan, PLN telah menyiapkan tim andalan yang melakukan pekerjaan tanpa pemadaman, yaitu tim PDKB. “Dari total 3.341 personel, 98 di antaranya adalah PDKB yang terbagi ke 13 Tim. Tim PDKB tersebut akan bersiaga di 12 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan se-Jateng dan DIY apabila dibutuhkan pemeliharaan jaringan tanpa padam,” tambah Audi.

Selain dari segi personel, PLN juga menyiagakan peralatan, di antaranya 157 unit genset dengan total daya 3.692 kVA, empat unit UPS Mobile dengan total kapasitas daya 240 kW, 332 unit kendaraan, dan 8 unit mobil PDKB Sentuh Langsung. Untuk memastikan kesiapan personil yang siaga pada saat Pemilu, sebelumnya PLN juga telah menggelar apel gelar pasukan dan peralatan yang dilakukan di Gudang Konstruksi PLN Krapyak, Semarang, Senin (18/3/2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya