SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengundang budayawan Emha Ainun Nadjib yang akrab dipanggil Cak Nun bersama grup karawitan modernnya yang bernama Kiai Kanjeng untuk mengisi Safari Ramadhan.

Dalam Safari Ramadhan yang berlangsung di wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Senin (13/5/2019), hadir General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta Agung Nugraha, General Manager PLN UIP JBT II Eko Priyantono, Manager PLN UP3 Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho, dan seluruh pegawai UP3 Yogyakarta. Safari Ramadhan diawali dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Tahfizh Qu’ran Rumah Cahaya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), dilanjutkan acara buka puasa bersama, dan salat Tarawih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta Agung Nugraha dalam sambutannya mengatakan tujuan dari pemberian santunan tersebut untuk menanamkan rasa bersyukur, rasa mengasihi dan berbagi kepada sesama, serta mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan. “Langkah ini sekaligus agar mereka dapat merasakan keceriaan di bulan Ramadhan ini,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Selasa (14/5/2019).

Seusai salat Tarawih, acara dilanjutkan dengan Sinau Bareng Cak Nun berisi siraman rohani, sesekali diselingi lagu bernuansa islami yang dibawakan Kiai Kanjeng. Dalam acara Sinau Bareng Cak Nun, PLN UP3 Yogyakarta bukan hanya mengundang pegawai/internal PLN, tetapi juga dari lembaga inspeksi teknik, mitra kerja kelistrikan, dan warga sekitar.

Agung Nugraha kembali menyatakan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat sekitar yang telah hadir. “Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang secara antusias hadir di PLN UP3 Yogyakarta dalam acara Sinau Bareng Cak Nun yang diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H ini,” kata Agung.

Agung berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat serta dapat lebih mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya