SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Ditribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta membentuk tim piket yang siaga selama 24 jam demi mengamankan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Senior Manajer General Affair PLN UID Jateng dan DIY Audi Damal menjelaskan tim piket tersebut sebanyak 3.341 personel yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY. Mereka dibagi ke dalam beberapa sif untuk standby selama 24 jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Siaga personel ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” katanya.

Selain kesiapan personel, PLN juga memastikan kesiapan dari segi peralatan seperti peralatan penunjang yang telah disiapkan, antara lain 149 buah trafo mobile, 30 buah genset, dan 332 kendaraan respons cepat.

Dengan kesiapa itu, Audi memastikan ketersediaan pasokan listrik di Jateng-DIY dalam keadaan cukup dan perkiraan cadangan listrik di Jaateng-DIY sebesar 1.000 MW yang dipasok oleh sistem interkoneksi Jawa-Bali. “Diperkirakan beban puncak listrik saat Natal adalah sebesar 3.638 MW, sedangkan pada tahun baru sebesar 3.419 MW pada malam hari,” katanya.

Selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, tambah Audi, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya