SOLOPOS.COM - Bunda PAUD Semarang, Tia Hendrar Prihadi (dua dari kanan), saat mengisi pelatihan bagi guru PAUD yang diadakan PT PLN (Persero) APD Jateng-DIY di Genuk, Semarang, Sabtu (15/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PT PLN APD Jateng-DIY)

PLN Jateng-DIY memberikan Pelatihan bagi guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Semarang.           

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyambut peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 yang jatuh pada Jumat (27/10/2016), PT PLN (Persero) Area Pengatur Distribusi (APD) Jawa Tengah (Jateng)- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menggelar sederet kegiatan di masyarakat.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Setelah sebelumnya menggelar program corporate social responsbility (CSR) di Kulonprogo, PT PLN Jateng-DIY baru-baru ini juga mengadakan pelatihan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan yang diberi nama Bina Lingkungan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD ini diikuti 71 peserta. Hadir dalam kegiatan itu Bunda PAUD Kota Semarang, Tia Hendrar Pribadi.

Perempuan yang juga merupakan istri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, itu merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan PT PLN APD Jateng-DIY itu. “Terima kasih untuk PLN karena telah menggelar pelatihan ini. Semoga kegiatan semacam ini bisa berkelanjutan guna meningkatan kualitas mutu pendidikan pos PAUD yang ada di Kota Semarang,” tutur Tia dalam rilis dari PT PLN APD Jateng-DIY yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (15/10/2016).

Manajer APD Jateng-DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri, menilai peran guru PAUD bagi pendidikan anak prasekolah sangatlah penting. Namun, selama ini pos PAUD yang ada bersifat swadaya masyarakat sehingga dalam pelaksanaan operasionalnya acapkali mengalami keterbatasan. “Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, PLN tidak hanya profit oriented tapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar. Maka dari itu, kami adakan kegiatan ini guna meningkatkan kualitas pendidikan pos PAUD, terutama yang ada di Semarang,” jelas Arsyadany.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya