SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta kembali memberangkatkan tim sukarelawan tanggap darurat batch 2 untuk melakukan pemulihan kelistrikan di Sulawesi Tengah pascabencana.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha menjelaskan mereka menggantikan tugas tim sebelumnya (tim sukarelawan tanggap darurat batch 1). Sebanyak 30 personel tim sukarelawan tanggap darurat batch 2 yang dijadwalkan berada di wilayah terdampak bencana kurang lebih 14 hari tersebut, diberangkatkan ke Palu dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (15/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, acara pelepasan tim sukarelawan dilaksanakan di Hotel Harris, Solo, Minggu (14/10/2018), dengan dipimpin sendiri oleh Agung Nugraha. Setiba lokasi, lanjut Agung, tim yang beranggota 12 personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), 12 personel pelayanan teknik, serta enam personel dari PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY akan melakukan serah terima tugas dan bergabung dengan tim sukarelawan PLN lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Perbaikan pada jaringan tegangan rendah [JTR] dan jaringan tegangan menengah [JTM] menjadi prioritas bagi tim agar segera berfungsi normal kembali. Tim PLN juga bersiaga untuk melakukan penyalaan di sambungan rumah yang kondisi jaringan dan bangunannya memungkinkan,” katanya.

Sementara itu, tim sukarelawan tanggap darurat batch 3, tambah Agung, akan diikuti oleh rekan-rekan dari bidang administrasi dan niaga yang dikerahkan untuk melakukan pendataan pelanggan dan penertiban pascabencana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim atas kesediaannya berpartisipasi dalam pemulihan bencana di Palu. Saya berharap teman-teman menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai SOP. Jangan lupa keselamatan adalah yang utama. Saya harap selama di sana tetap dalam keadaan sehat, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pulang kembali dengan selamat dan sehat. Kami yang di sini ikut mendoakan semoga perjalanan lancar sehingga di sana dapat bertugas dengan baik,” demikian Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya