SOLOPOS.COM - Petugas PLN mengecek kesiapan peralatan untuk memastikan layanan tidak kedip saat gelaran Badminton Indonesia International Series 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Istimewa/PLN)

Solopos.com, YOGYAKARTA–Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah pertandingan Badminton Indonesia International Series 2022.

Dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen tersebut, PLN menyiapkan layanan listrik tanpa kedip.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Samsuri, mengatakan sebelumnya PLN telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di GOR Amongrogo yang menjadi venue pertandingan ini.

“Untuk memastikan tidak terganggunya listrik, PLN telah menyiapkan infrastruktur supply berlapis, berupa pengamanan lokasi kegiatan dengan skema double supply sehingga keandalan lebih terjaga,” ujar Samsuri.

Ia menambahkan supply listrik utama tersebut juga didukung dengan backup supply berupa Uninterruptible Power Supply (UPS), genset, dan Unit Kabel Bergerak (UGB).

GOR Amongrogo Yogyakarta
Petugas PLN mengecek keandalan kelistrikan di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Istimewa/PLN)

“Peralatan back up tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan singkat,” tambah dia.

Dari sisi kesiapan personel, PLN menyiagakan 65 petugas yang terdiri atas Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) tegangan menengah, Tim Distribusi Jaringan, Tim Pelayanan Teknik dan tim Pemeliharaan Jaringan dari mitra kerja PLN.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang menyuplai venue pertandingan untuk meningkatkan keandalan.

“PLN telah melaksanakan pemeliharaan terpadu pada jaringan yang mensuplai ke lokasi acara, mulai dari 20 kV sampai titik lokasi acara, dengan persiapan yang matang ini harapannya acara berjalan dengan lancar sampai penutupan nanti,” papar dia.

Indonesia International Series 2022 merupakan turnamen Badminton yang berlangsung 20-25 September 2022, ajang bertaraf internasional ini diikuti oleh 11 negara anggota Badminton World Federation (BWF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya