PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Indonesia International Series 2022

PLN telah menyiapkan infrastruktur supply berlapis, berupa pengamanan lokasi kegiatan dengan skema double supply sehingga keandalan lebih terjaga di GOR Amongrogo Yogyakarta

 Petugas PLN mengecek kesiapan peralatan untuk memastikan layanan tidak kedip saat gelaran Badminton Indonesia International Series 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Istimewa/PLN)

SOLOPOS.COM - Petugas PLN mengecek kesiapan peralatan untuk memastikan layanan tidak kedip saat gelaran Badminton Indonesia International Series 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Istimewa/PLN)

Solopos.com, YOGYAKARTA–Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah pertandingan Badminton Indonesia International Series 2022.

Dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen tersebut, PLN menyiapkan layanan listrik tanpa kedip.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Samsuri, mengatakan sebelumnya PLN telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di GOR Amongrogo yang menjadi venue pertandingan ini.

“Untuk memastikan tidak terganggunya listrik, PLN telah menyiapkan infrastruktur supply berlapis, berupa pengamanan lokasi kegiatan dengan skema double supply sehingga keandalan lebih terjaga,” ujar Samsuri.

Ia menambahkan supply listrik utama tersebut juga didukung dengan backup supply berupa Uninterruptible Power Supply (UPS), genset, dan Unit Kabel Bergerak (UGB).

GOR Amongrogo Yogyakarta
Petugas PLN mengecek keandalan kelistrikan di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Istimewa/PLN)

“Peralatan back up tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan singkat,” tambah dia.

Dari sisi kesiapan personel, PLN menyiagakan 65 petugas yang terdiri atas Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) tegangan menengah, Tim Distribusi Jaringan, Tim Pelayanan Teknik dan tim Pemeliharaan Jaringan dari mitra kerja PLN.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang menyuplai venue pertandingan untuk meningkatkan keandalan.

“PLN telah melaksanakan pemeliharaan terpadu pada jaringan yang mensuplai ke lokasi acara, mulai dari 20 kV sampai titik lokasi acara, dengan persiapan yang matang ini harapannya acara berjalan dengan lancar sampai penutupan nanti,” papar dia.

Indonesia International Series 2022 merupakan turnamen Badminton yang berlangsung 20-25 September 2022, ajang bertaraf internasional ini diikuti oleh 11 negara anggota Badminton World Federation (BWF).

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Unik! Ada Pohon Natal Terbuat dari Produk UMKM di Harris Pop! Hotel Solo

      Harris Pop! Hotel Solo mendirikan tiga pohon natal dengan konsep unik untuk menyambut perayaan natal tahun 2022.

      Apartemen Meikarta Kembali Bermasalah, Pengembang Buka Suara

      PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) selaku pengembang Apartemen Meikarta yang dianggap bermasalah oleh konsumen akhirnya buka suara.

      OJK Terbitkan Ketentuan Batas Maksimum Pemberian Kredit BPR dan BPRS

      OJK menerbitkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 23/2022 tentang Batas Maksimum Pemberian Kredit BPR dan Batas Maksimum Penyaluran Dana BPRS.

      Jelang Akhir Tahun Harga Pangan Cenderung Naik, Minyak dan Gula Pasir Melejit

      Harga sejumlah komoditas pangan terpantau naik pada Jumat (9/12/2022) hari ini, terutama untuk minyak goreng dan gula pasir.

      Proyek Meikarta Diduga Bermasalah, Ratusan Konsumen Tuntut Pengembalian Dana

      Proyek apartemen Meikarta yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) diduga bermasalah.

      Melejit Jelang Akhir Pekan! Cek Harga Emas Pegadaian, Jumat 9 Desember 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Rabu (6/12/2022) hari ini, terpantau turun untuk Antam dan cetakan UBS.

      Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Duo Hartono Kokoh di Puncak

      Pemilik Grup Djarum Hartono bersaudara masih kokoh menempati posisi puncak dengan akumulasi kekayaan yang meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

      IHSG Diprediksi Bisa Rebound, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan rebound ke level 6.860-6.880 pada perdagangan Jumat (9/12/2022) ini.

      Sambut Akhir Pekan, Berikut Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Jumat (9/12/2022).

      Begini Roadmap dan Peran MIND ID dalam Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

      Holding BUMN bidang pertambangan, MIND ID, terlibat dalam pengembangan mobil listrik sebagai bagian dari upaya mengurangi emisi.

      RUU PPSK Atur Soal Bank Emas, Pengawasan di Bawah OJK

      Pemerintah dan DPR telah menyepakati dan menandatangani Rancangan Undang-undang terkait Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU PPSK) atau omnibus law keuangan pada hari ini, Kamis (8/12/2022).

      Dorong Pemeratan Pembangunan, Jateng Butuh Tiga Poros Kawasan Ekonomi

      Butuh beberapa upaya untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya upaya itu adalah dengan membentuk tiga poros kawasan ekonomi untuk pemerataan pembangunan.

      RUU PPSK Diteken, Dewan Komisioner OJK Bertambah Jadi 11 Anggota

      RUU PPSK yang sudah diteken pemerintah dan DPR mengatur tentang penambahan dua pekerjaan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) menjadi 11 anggota.

      Kabupaten Blora Simpan Banyak Potensi Investasi, Migas hingga Mal

      Blora mejadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) yang kini juga tengah menggenjot pertumbuhan ekonominya melalui sektor investasi.

      Tok! RUU PPSK Resmi Diteken Pemerintah dan DPR

      Pemerintah dan panitia kerja Komisi XI DPR RI telah menyepakati dan menandatangani Rancangan Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor (RUU PPSK) untuk selanjutnya dibawa ke tingkat II dalam Rapat Paripurna.