SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PLN bersama Pemerintah Kota Surakarta bersinergi memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kota Surakarta.

Simbolis penyalaan listrik dilakukan langsung oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Kamis, (29/4) dengan didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penyambungan listrik gratis ini adalah bagian dari Program Ramadhan Berbagi yang merupakan bentuk kepedulian dari Pegawai PLN yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki,” tutur Irwansyah.

Baca juga: Terbaru, Pelanggan Kini Bisa Cek Estimasi Tagihan Listrik di PLN Mobile

Jumlah warga yang menerima listrik gratis di Kota Surakarta sebanyak 40 orang dan 10 rumah ibadah untuk tambah daya dan pasang baru.

"Penyalaan sambungan listrik ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu Gibran menyampaikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih kepada PLN, bantuan ini sangat sangat membantu apalagi di masa pandemi ini", ujarnya.

Baca juga: Soal Mudik Lokal Soloraya, Wali Kota Gibran Tentukan Sikap Pekan Depan

Selain fokus dengan upaya melistriki masyarakat yang belum berlistrik, saat ini PLN juga terus berinovasi untuk memberi beragam kemudahan layanan PLN melalui aplikasi new PLN Mobile.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasinya di playstore dan app store untuk menggunakan layanan kelistrikan seperti pasang baru, tambah daya, cek tagihan, laporan keluhan, dan lainnya.

PLN
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka didampingi General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, secara simbolis menyalakan listrik di rumah warga penerima bantuan, Kamis (29/4/2021). (Istimewa)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya