Tutup Iklan

PLN Berambisi 100% Aliri Listrik Jateng di Tahun Ini

Rasio elektrifikasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta hingga akhir 2018 lalu telah mencapai 99,78%. PLN menargetkan angka itu terus tumbuh hingga 100% pada tahun 2019 ini.

PLN Berambisi 100% Aliri Listrik Jateng di Tahun Ini

SOLOPOS.COM - Manager Komunikasi PLN UID Jateng dan DIY Haris (paling kanan) tampil dalam Temu Media di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). (Antara-Nur Istibsaroh)

Solopos.com, SEMARANG — Rasio elektrifikasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta hingga akhir 2018 lalu telah mencapai 99,78%. PLN menargetkan angka itu terus tumbuh hingga 100% pada tahun 2019 ini.

Amibisi tersebut disampaikan Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY Haris seusai acara temu media serta pisah sambut serta rotasi jabatan di internal PLN UID Jateng-DIY di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). "Targetnya 100% pada tahun ini. Kami mengakui ada banyak kendala untuk mencapai 100%, di antaranya karena faktor geografis dan izin sektoral. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk para pelanggan," katanya.

Untuk jumlah pelanggan PLN UID Jateng-DIY, lanjut Haris, hingga akhir 2018 tercatat ada 11,2 juta dengan 80% di antaranya merupakan pelanggan rumah tangga dan sisanya sektor industri dan bisnis. Tahun 2019, PLN UID Jateng-DIY menargetkan ada penambahan jumlah pelanggan sekitar 6%.

Haris memastikan bahwa pasokan daya di Jateng dan DIY cukup besar, yakni 5.581 MW, sehingga sangat aman bagi para investor yang ingin menanamkan ivestasinya di Jateng dan DIY. "Tidak perlu khawatir untuk kelistrikan di Jateng dan DIY. Daya untuk industri sangat aman," katanya.

Terkait dengan musim penghujan, Haris mengaku tim PLN terus melakukan perabasan pohon dan mengimbau kepada para pelanggan untuk dapat melaporkan ke PLN terdekat atau Call Center 123 untuk permintaan perabasan pohon atau informasi lainnya seperti pemadaman, daya listrik, dan lainnya. "Jadi jangan memotong pohon sendiri, karena bahaya dan dikhawatirkan pohon dapat mengenai jaringan. Kami mengimbau agar melapor ke Kantor PLN terdekat atau via Call Center 123," kata Haris.

Untuk perabasan pohon oleh tim PLN, Haris menegaskan tidak berbayar dan diharapkan pelanggan dapat menyebutkan alamat dan data yang jelas, sehingga mempercepat tindakan. Dalam kesempatan tersebut, Haris juga mengingatkan kepada para pelanggan agar dapat membayar tunggakan listrik mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 15, sehingga pelanggan bisa lebih nyaman dan tenang.

"Memang batas pembayaran tanggal 20, tetapi jika dibayarkan lebih awal, tentu lebih baik. Pelanggan lebih nyaman dan tenang. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan karena pada tahun 2018, tidak ada tunggakan dan ini merupakan prestasi yang luar biasa," demikian Haris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Britney Spears Ungkap Fakta Mengejutkan tentang Ayahnya

Fakta itu diungkap Britney Spears dalam sidang pencabutan hak perwalian ayahnya, Jamie Spears.

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.