SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT. PLN APJ Surakarta berupaya menjaga pasokan listrik tetap aman, seiring membanjirnya sejumlah event di Kota Solo. Humas PLN APJ Surakarta, Soeharmanto di kantornya hari ini, Kamis (23/6) mengatakan, jika ada gangguan gardu induk maupun defisit pasokan listrik, pihaknya akan segera mengarahkan pemadaman listrik di luar dari area berlangsungnya event tersebut.

Menurut Soeharmanto, pihknya sudah melakukan persiapan sejak lama seperti pengecekan dan perbaikan jaringan, trafo, hingga kesiapan SDM. Diungkapkannya, dari 40 trafo yang ada, 60 persennya sudah dilakukan penggantian. Sedangkan dari sisi kesiapan petugas, tim piket yang memantau kemungkinan gangguan yang terjadi juga sudah mulai bergerak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beban puncak PLN APJ Surakarta di malam hari sebesar 450 Megawatt. Sedangkan beban puncak pada siang hari mencapai 358 Megawatt. Banyaknya event di Kota Solo, menurut Soeharmanto, tidak menambah beban puncak karena hanya menyumbang sekitar 1 Megawatt. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya