SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT PLN (Persero) berusaha mengamankan listrik selama Piala Dunia 2010 agar tidak terjadi pemadaman alias byar pet. Ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap listrik agar tidak padam pada saat Piala Dunia mesti disikapi serius.

Dirut PLN Dahlan Iskan secara tersirat menyatakan konsistensi PLN menjamin listrik tidak padam bagi masyarakat tidak hanya pada saat-saat gelaran akbar seperti Piala Dunia, namun sejatinya PLN bertugas mengamankan agar listrik tidak padam di luar ajang Piala Dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“He he berarti setelah piala dunia boleh byar pet?,” kata Dirut PLN Dahlan Iskan, Kamis (3/6)

Sementara itu GM PLN Distribusi Jakarta-Tangerang Purnomo Willy menambahkan khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dipastikan tak ada pemadaman listrik khususnya pada saat gelaran Piala Dunia 2010. Hal ini karena daya listrik yang ada untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya mencukupi.

“Kalau pemadaman bergilir tidak ada karena daya mencukupi,” tegas Willy.

Meski Willy menyatakan tidak menutup kemungkinan terjadinya gangguan-gangguan listrik yang bisa memicu pemadaman. Pihaknya bertekad jika ada gangguan akan segara diusahakan untuk secepatnya diatasi.

“Kami menyiagakan seluruh petugas untuk mengantisipasi gangguan,” ucapnya.

Rencananya gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan digelar pada 11 Juni-11 Juli 2010.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya