SOLOPOS.COM - Sony Playstation 4 (PS4) (igmarena.cm)

Solopos.com, SOLO – Sony mengukuhkan diri sebagai produsen konsol game paling laris sejagat. Penjualan 18,7 juta konsol milik Sony telah menyalip penjualan Nintendo. Hal ini terungkap melalui laporan keuangan Maret 2014 lalu.

Dilansir Nikkei, Senin (9/6/2014), berdasarkan laporan keuangan sejumlah manufaktur konsol game terungkap fakta Sony telah mengukuhkan diri sebagai yang terlaris di dunia. Sony menjual 18,7 juta konsol sedangkan pesaing terdekatnya, Nintendo hanya mencapai 16,3 juta.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ditulis Nikkei, laporan ini didasarkan pada angka-angka yang diterbitkan Nintendo menjelang pertemuan pemegang saham. Kemudian, hal itu dibandingkan dengan pernyataan pendapatan yang dirilis Sony.

Ekspedisi Mudik 2024

Analsi dan konsultan video game, Lewis Ward menyebut kedatangan konsol PS4 telah menggerus dominasi Nintendo. Sony Playstation 4 telah muncul sebagai konsol game baru terlaris. Sementara permintaan untuk Wii U milik Nintendo jauh tertinggal di belakang.

Selain PS4 dan Wii U, angka-angka tersebut juga mencakup penjualan PS3 dan Wii original, juga Nintendo 3DS dan Playstation Vita. Playstation juga sangat spesial bagi Sony berkat kecemerlangan PS2 dan PS1.

Untuk mengejar ketertinggalannya, Nintendo siap meluncurkan game Super Smash Bros 4, yang dirilis di Wii U dan 3DS akhir tahun ini. “Mungkin Anda harus menjaga mata untuk franchise epik ini,” kata Lewis Ward.

“Tetapi masih terlalu jauh untuk mengatakan bahwa itu akan membawa perubahan yang baik bagi Nintendo,” tambahnya. “Mengacu pada PS4 dan Xbox One, Wii U masih akan tetap di tempat ketiga.”

Pengamat juga menyebut, meski Nintendo lebih rajin mengeluarkan varian game konsol, hal ini tak praktis membuatnya laris manis. Konsistensi Sony dengan pengembangan Playstation dinilai lebih efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya