SOLOPOS.COM - Pemain Prancis, Franck Ribery (depan) terlihat kecewa, sementara para pemain Ukraina (belakang), merayakan keberhasilannya menjebol gawan Prancis dalam laga playoff Piala Dunia 2014 di Olympic Stadium, Kiev, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Gleb Garanich

Solopos.com, KIEV – Ukraina dan Yunani memperlebar peluangnya melaju ke putaran final Piala Dunia 2014. Ukraina dan Yunani berada di atas angin setelah mampu mempecundangi lawan-lawannya dengan selisih gol cukup telak.

Ukraina meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Prancis dalam laga leg pertama playoff Piala Dunia 2014 di Kiev, Sabtu (16/11/2013). Dua gol Ukraina diciptakan oleh Roman Zozulia di menit ke-61 dan penalti Andriy Yarmolenko pada menit ke-82.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membuat Ukraina tinggal membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari dua gol, saat giliran bertandang ke markas Prancis di leg kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara bagi Prancis, kekalahan ini membuat nasibnya berada di ujung tanduk. Prancis harus mengalahkan Ukraina dengan skor lebih dari dua gol tanpa kebobolan pada leg kedua, untuk menghidupkan peluangnya ke Brazil 2014.

Di laga lainnya, Yunani juga meraih sukses saat menjamu Rumania di Athena, dengan skor 3-1. Ketiga gol Yunani, dua di antaranya dicetak Konstantinos Mitroglou di menit ke-14 dan 66, sedang satu gol lainnya diceploskan Dimitrios Salpingidis di menit ke-20. Sementara, satu-satunya gol balasan Rumania diciptakan Bogdan Stancu di menit ke-19.

Sementara, laga playoff Piala Dunia Zona Eropa lainnya, Portugal menang tipis atas tamunya Swedia, lewat gol telat Cristiano Ronaldo di menit ke-82. Sedang, Islandia bermain kacamata alias 0-0, saat menjamu Kroasia.

Hasil Playoff Piala Dunia 2014 Leg Pertama, Jumat (16/11/2013) dini hari WIB.
Islandia 0-0 Kroasia
Ukraina 2-0 Prancis
Portugal 1-0 Swedia
Yunani 3-1 Rumania
Sumber : Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya