Tutup Iklan

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Rose Menangkan Bulls atas Cave di Menit Akhir

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Rose Menangkan Bulls atas Cave di Menit Akhir

SOLOPOS.COM - Guard Bulls Rose (1) menghadang center Cavaliers Thompson (13) dan guard Shumpert (4). JIBI/Rtr/ Dav

Playoff NBA 2014/2015 kembali mempertemukan Chicago Bulls vs Cleveland Cavaliers. Rose jadi pahlawan Bulls.

Solopos.com, CHICAGO -- Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose, mempersembahkan kemenangan dramatis dalam laga melawan Cleveland Cavaliers di United Center, Chicago, Illinois, Jumat (8/5/2015) malam waktu setempat.

Pemain berpostur 191 cm itu mencetak tiga poin tepat saat buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi untuk memastikan kemenangan 99-96 atas Cavaliers. Kemenangan ini membuat Bulls memimpin 2-1 dalam semifinal Wilayah Timur.

“Saya sangat berterimakasih karena teman-teman satu tim memberi bola kepada saya. Mereka percaya kepada saya. Mereka mencari bola untuk saya, mendukung saya bermain dengan cara yang biasa saya mainkan,” ujar Rose, seperti dilansir foxsports.com, Sabtu (9/5/2015).

Rose mengemas 30 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist, selama 39 menit bermain di laga ketiga Bulls dalam semifinal Wilayah Timur. Shooting guard, Jimmy Butler, menyumbang 20 poin, sedangkan small forward Mike Dunleavy menorehkan 16 poin.

“Ini luar biasa. Kami membutuhkan itu. Dan itulah yang dia lakukan,” ujar Butler mengomentari aksi Rose.

Di sisi lain, bintang Cavaliers, LeBron James, sebenarnya telah tampil memukau. Mantan pemain Miami Heat itu memborong 27 poin, delapan rebound, dan 14 assist. Akan tetapi, penampilan gemilang James tidak mampu menyelamatkan Cavaliers.

“Anda mengikuti rencana pertandingan. Mereka membuat satu tembakan, Anda hidup dari itu. Saat Anda membuat kesalahan dalam rencana pertandingan, itu akan sangat sulit. Saya tahu mudah mengatakan itu. Tembakan itu bukan saya yang membuat. Orang lain yang menciptakan tembakan sulit itu. Angkat topi Anda untuk dia [Rose],” tutur James.

Bulls tidak pernah memenangi lebih dari satu laga dalam tiga seri playoff sebelumnya melawan tim yang diperkuat James. Namun, kali ini, mereka mampu membungkam James dkk. untuk mendongkrak kepercayaan diri menjelang laga keempat semifinal Wilayah Barat, Minggu (10/5/2015).

Sementara itu, LA Clippers memimpin 2-1 atas Houston Rockets di semifinal Wilayah Barat. Tim polesan Doc Rivers sukses memecundangi Rockets dengan skor 124-99 di Staples Center, Los Angeles, Jumat malam waktu setempat.

Point guard andalan Clippers, Chris Paul, yang kembali setelah pulih dari cedera hamstring, berhasil mengemas 12 poin dan tujuh assist. Sedangkan power forward Blake Griffin mencetak double-double dengan koleksi 22 poin dan 14 rebound. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.