SOLOPOS.COM - Guard Bulls Rose (1) menghadang center Cavaliers Thompson (13) dan guard Shumpert (4). JIBI/Rtr/ Dav

Playoff NBA 2014/2015 kembali mempertemukan Chicago Bulls vs Cleveland Cavaliers. Rose jadi pahlawan Bulls.

Solopos.com, CHICAGO — Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose, mempersembahkan kemenangan dramatis dalam laga melawan Cleveland Cavaliers di United Center, Chicago, Illinois, Jumat (8/5/2015) malam waktu setempat.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pemain berpostur 191 cm itu mencetak tiga poin tepat saat buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi untuk memastikan kemenangan 99-96 atas Cavaliers. Kemenangan ini membuat Bulls memimpin 2-1 dalam semifinal Wilayah Timur.

“Saya sangat berterimakasih karena teman-teman satu tim memberi bola kepada saya. Mereka percaya kepada saya. Mereka mencari bola untuk saya, mendukung saya bermain dengan cara yang biasa saya mainkan,” ujar Rose, seperti dilansir foxsports.com, Sabtu (9/5/2015).

Rose mengemas 30 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist, selama 39 menit bermain di laga ketiga Bulls dalam semifinal Wilayah Timur. Shooting guard, Jimmy Butler, menyumbang 20 poin, sedangkan small forward Mike Dunleavy menorehkan 16 poin.

“Ini luar biasa. Kami membutuhkan itu. Dan itulah yang dia lakukan,” ujar Butler mengomentari aksi Rose.

Di sisi lain, bintang Cavaliers, LeBron James, sebenarnya telah tampil memukau. Mantan pemain Miami Heat itu memborong 27 poin, delapan rebound, dan 14 assist. Akan tetapi, penampilan gemilang James tidak mampu menyelamatkan Cavaliers.

“Anda mengikuti rencana pertandingan. Mereka membuat satu tembakan, Anda hidup dari itu. Saat Anda membuat kesalahan dalam rencana pertandingan, itu akan sangat sulit. Saya tahu mudah mengatakan itu. Tembakan itu bukan saya yang membuat. Orang lain yang menciptakan tembakan sulit itu. Angkat topi Anda untuk dia [Rose],” tutur James.

Bulls tidak pernah memenangi lebih dari satu laga dalam tiga seri playoff sebelumnya melawan tim yang diperkuat James. Namun, kali ini, mereka mampu membungkam James dkk. untuk mendongkrak kepercayaan diri menjelang laga keempat semifinal Wilayah Barat, Minggu (10/5/2015).

Sementara itu, LA Clippers memimpin 2-1 atas Houston Rockets di semifinal Wilayah Barat. Tim polesan Doc Rivers sukses memecundangi Rockets dengan skor 124-99 di Staples Center, Los Angeles, Jumat malam waktu setempat.

Point guard andalan Clippers, Chris Paul, yang kembali setelah pulih dari cedera hamstring, berhasil mengemas 12 poin dan tujuh assist. Sedangkan power forward Blake Griffin mencetak double-double dengan koleksi 22 poin dan 14 rebound. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya