SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors Klay Thompson (11) menerobos di antara guard Houston Rockets Jason Terry (31) di Toyota Center. JIBI/Reuters/Troy Taormina-USA TODAY Sports

Playoff NBA 2014/2015 yang kini telah memasuki babak menuju final, membawa Houston Rockets menjaga peluang untuk lolos setelah mengalahkan Golden State Warriors.

Solopos.com, HOUSTON—Houston Rockets menjaga asa untuk bisa meloloskan diri ke final NBA setelah berhasil mengamankan game keempat final Wilayah Barat kontra Golden State Warriors, di Toyota Center, Houston, Selasa (26/5/2015) WIB. Kemenangan ini membikin tuan rumah memperpendek jarak dengan  Warriors dengan skor 1-3.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bintang Rockets, James Harden, seakan membayar lunas penampilan buruk tim saat kalah di game ketiga lalu. Shooting guard tuan rumah ini menggila dengan mencetak skor tinggi 45 poin, 9 rebound, 5 assist. Aksi fantastis Harden tersebut membawa Rockets menang 128-115.

Seandainya Rockets kalah di game keempat ini, tim didikan Kevin McHale tersebut praktis tersingkir. Bermain di kandang Rockets makin percaya diri sehingga sukses memaksa Warriors menggelar game kelima.

“Saya selalu ingin menjauhkan musuh saya dengan cara baik-baik. Maka dari itu, saya bertindak agresif saat menembak dan mendekati ring. Saya berusaha tidak memaksakan apa pun,” papar Harden, dilansir Sports.yahoo.com.

Di kubu Warriors Draymon Green tampil sebagai top performer dengan mengemas 21 poin, 15 rebound, dan 4 assist. Sedangkan Klay Thompson menjadi pengepul skor tertinggi dengan menyumbang 24 poin bagi tim tamu. Stephen Curry yang biasa menjadi pencetak skor terbanyak puas dengan membikin 23 poin.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Warriors di partai tandang final Wilayah Barat setelah sebelumnya membukukan tiga kemenangan beruntung. Selain itu, tim didikan Steve Kerr harus menunda pesta sebagai penanda lolos ke final. Warriors butuh satu hasil positif lagi demi memantapkan diri sebagai kampiun Wilayah Barat.

Di game kelima Warriors cukup diuntungkan lantaran bertindak sebagai tuan rumah di Oracle Arena, Jumat (29/5) WIB. Jika mereka menang secara otomatis lolos ke final dengan skor 4-1. Di samping itu, Warriors diambang menembus partai pamungkas untuk kali pertama sejak musim 1975.

“Saya tak menyampaikan pesan khusus. Saya hanya ingin mereka fokus setiap detail permainan di lapangan. Bertahan sebaik mungkin sekaligus membuat mereka semakin kesulitan,” jelas Kerr. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya