SOLOPOS.COM - Para pemain Cleveland Cavaliers merayakan kemenangan sebagai juara wilayah timur setelah mengalahkan Atlanta Hawks di Quicken Loans Arena. JIBI/Reuters/ David Richard-USA TODAY Sports

Playoff  NBA 2014/2015 menampilkan Cleveland Cavaliers sebagai juara wilayah timur setelah mengalagkan Atlanta Hawks 4-0.

Solopos.com, CLEVELAND—Cleveland Cavaliers menunjukkan keperkasaannya di musim ini setelah sah menjadi kampiun Wilayah Timur NBA musim ini. Cavs resmi juara dengan menundukkan Atlanta Hawks di partai final lewat keunggulan 4-0. Trofi ini diraih Cavs saat membungkam Hawks lewat aksi sapu bersih hingga game keempat yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (27/5/2015) WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertindak sebagai tuan rumah, Cavs membungkam unggulan teratas itu dengan skor akhir 118-88. Kemenangan ini membikin Cavs menjadi juara wilayah untuk kali kedua setelah musim 2007 lalu. Hasil apik tersebut sekaligus membawa LeBron James dkk. melenggang manis ke partai final NBA musim 2014/2015.

Ya, Cavs sudah puasa selama delapan musim tak tampil di final NBA. Kali terakhir mereka lolos ke partai pamungkas tersebut di musim 2007. Sayang, saat itu harapan mereka menjadi kampiun NBA untuk kali pertama kandas setelah tumbang di tangan San Antonio Spurs.

Tak dapat dipungkiri, kembalinya James ke Cleveland selepas mengembara lima musim bersama Miami Heat di awal kompetisi membikin tim ini kembali hidup. Peraih penghargaan empat kali Most Valuable Player (MVP) seakan paham punya tugas yang belum terselesaikan di kampung halaman.

“Saya orang yang percaya tentang hal yang belum terselesaikan. Saya memahami apa yang orang di sini inginkan. Bisa mencapai poin ini menjadi sesuatu yang begitu emosional,” ujar James, dilansir Sports.yahoo.com.

Bintang Cavs tersebut mengemas 23 poin, 9 rebound, dan 7 assist. Sedangkan Kyrie Irving mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 5 assist. Sementara J.R. Smith menambah 18 poin, dan Tristan Thompson menyumbang 16 poin serta 11 rebound.

Kini mereka tinggal menanti pemenang Wilayah Barat antara Golden State Warriors dan Houston Rockets. Warriors sementara unggul dengan skor 3-1. Game pertama final NBA akan berlangsung, 4 Juni mendatang.

Sementara itu, tak ada yang bisa dilakukan Hawks selain menyesali diri karena gagal memberi perlawanan kepada Cavs. Di sisi lain Hawks mencatat prestasi luar biasa karena untuk kali pertama melaju ke final Wilayah Timur sejak musim 1970.

“Tentu saja bagi kami tak cukup bagus. Tapi, saya kira kami bisa melewati ini, hanya mereka lebih baik dari kami,” jelas pelatih Hawks, Mike Budenholzer. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya