Tutup Iklan

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Juara Wilayah Timur, Cavs Tunjukkan Keperkasaan

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Juara Wilayah Timur, Cavs Tunjukkan Keperkasaan

SOLOPOS.COM - Para pemain Cleveland Cavaliers merayakan kemenangan sebagai juara wilayah timur setelah mengalahkan Atlanta Hawks di Quicken Loans Arena. JIBI/Reuters/ David Richard-USA TODAY Sports

Playoff  NBA 2014/2015 menampilkan Cleveland Cavaliers sebagai juara wilayah timur setelah mengalagkan Atlanta Hawks 4-0.

Solopos.com, CLEVELAND—Cleveland Cavaliers menunjukkan keperkasaannya di musim ini setelah sah menjadi kampiun Wilayah Timur NBA musim ini. Cavs resmi juara dengan menundukkan Atlanta Hawks di partai final lewat keunggulan 4-0. Trofi ini diraih Cavs saat membungkam Hawks lewat aksi sapu bersih hingga game keempat yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (27/5/2015) WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Cavs membungkam unggulan teratas itu dengan skor akhir 118-88. Kemenangan ini membikin Cavs menjadi juara wilayah untuk kali kedua setelah musim 2007 lalu. Hasil apik tersebut sekaligus membawa LeBron James dkk. melenggang manis ke partai final NBA musim 2014/2015.

Ya, Cavs sudah puasa selama delapan musim tak tampil di final NBA. Kali terakhir mereka lolos ke partai pamungkas tersebut di musim 2007. Sayang, saat itu harapan mereka menjadi kampiun NBA untuk kali pertama kandas setelah tumbang di tangan San Antonio Spurs.

Tak dapat dipungkiri, kembalinya James ke Cleveland selepas mengembara lima musim bersama Miami Heat di awal kompetisi membikin tim ini kembali hidup. Peraih penghargaan empat kali Most Valuable Player (MVP) seakan paham punya tugas yang belum terselesaikan di kampung halaman.

“Saya orang yang percaya tentang hal yang belum terselesaikan. Saya memahami apa yang orang di sini inginkan. Bisa mencapai poin ini menjadi sesuatu yang begitu emosional,” ujar James, dilansir Sports.yahoo.com.

Bintang Cavs tersebut mengemas 23 poin, 9 rebound, dan 7 assist. Sedangkan Kyrie Irving mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 5 assist. Sementara J.R. Smith menambah 18 poin, dan Tristan Thompson menyumbang 16 poin serta 11 rebound.

Kini mereka tinggal menanti pemenang Wilayah Barat antara Golden State Warriors dan Houston Rockets. Warriors sementara unggul dengan skor 3-1. Game pertama final NBA akan berlangsung, 4 Juni mendatang.

Sementara itu, tak ada yang bisa dilakukan Hawks selain menyesali diri karena gagal memberi perlawanan kepada Cavs. Di sisi lain Hawks mencatat prestasi luar biasa karena untuk kali pertama melaju ke final Wilayah Timur sejak musim 1970.

“Tentu saja bagi kami tak cukup bagus. Tapi, saya kira kami bisa melewati ini, hanya mereka lebih baik dari kami,” jelas pelatih Hawks, Mike Budenholzer. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Tanda Tangan Kontrak Baru, Roberto Mancini Latih Timnas Italia hingga 2026

Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026.

Jegal Persik Kediri, Persis Solo Boyong Rivaldi Bawuo

Selain fasih sebagai winger kiri, posisi utamanya, Rivaldi dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun penyerang tengah.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.