Tutup Iklan

PLAYOFF NBA 2014/2015 : James Mengamuk, Cavs Hantam Bulls

PLAYOFF NBA 2014/2015 : James Mengamuk, Cavs Hantam Bulls

SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers LeBron James (23) akan menembak dihadang forward Chicago Bulls Pau Gasol (16) . JIBI/Reuters/Ken Blaze-USA TODAY Sports

Playoff NBA 2014/2015 yang mempertemukan Cleveland Cavaliers vs Chicago Bulls berlangsung seru. Bintang Cavs, LeBron James, tampil kesetanan dan menaklukkan Bulls.

Solopos.com, CLEVELAND—Kekalahan di game pertama bikin Cleveland Cavaliers pantang melakukan kesalahan serupa di game kedua babak semifinal playoff NBA Wilayah Timur kontra Chicago Bulls. Cavs berhasil membalas sakit hati mereka dengan membungkam Bulls di Quicken Loans Arena, Cleveland, Kamis (7/5/2015) WIB.

Bintang Cavs, LeBron James tampil kesetanan dengan beraksi sangat agresif. Peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) empat kali ini memborong 33 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Ia dibantu Kyrie Irving yang membikin 21 poin. Mereka membawa Cavs menang dengan skor 106-91. Hasil ini membikin tuan rumah menyamakan kedudukan dengan Bulls menjadi 1-1.

Cavs memang belum menunjukkan performa terbaik lantaran masih kehilangan dua bintang. Kevin Love mesti menepi karena cedera bahu. Sedangkan J.R. Smith terkena larangan bertanding lantaran dianggap bermain kasar di babak pertama kontra Boston Celtics. Tapi, peran ganda itu sukses dimainkan James yang tampil menawan saat menyerang sekaligus bertahan.

“Kami sedikit menekan, maka dari itu saya harus bertindak agresif lebih dari biasanya. Saya senang bisa berperang penting untuk membantu tim menang malam ini,” papar James, dilansir Sports.yahoo.com.

Namun demikian, Cavs wajib berhati-hati saat melakoni game ketiga. Di partai berikutnya tim didikan David Blatt ini harus bertandang ke markas Bulls di United Center, Chicago, Sabtu (9/5/2015) WIB. Cavs sedikit lega lantaran Smith sudah bisa kembali bermain setelah dilarang tampil sebanyak dua laga.

Di kubu Bulls, Jimmy Butler memimpin dengan membikin 18 poin, diikuti Derrick Rose yang mencetak 14 poin dan 10 rebound. Sedangkan Pau Gasol hanya mampu berkontribusi menyumbang 11 poin. Angka Gasol ini lebih sedikit 10 poin dari torehannya di game pertama.

“Mereka menghantam kami. Bagi seorang pemimpin [James] seperti itulah yang Anda inginkan. Semua pemimpin mengikutinya,” kata Rose memuji aksi James.

Sementara itu, Los Angeles (LA) Clippers gagal mempertahankan keunggulan di game pertama lantaran kalah di game kedua dari Houston Rockets. Clippers terkapar dengan skor 109-115, di Toyota Center, Houston. Hasil ini membikin Rockets mengimbangi Clippers, 1-1. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.