SOLOPOS.COM - Lamela, Soldado dan kawan-kawan merayakan gol kemenangan Tottenham Hotspurs. Ist/detiksport

Solopos.com, LANARCA — Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-1 di markas AEL Limassol, Siprus dalam laga leg pertama playoff Liga Europa. Tuan rumah AEL unggul lebih dulu di babak pertama sebelum kemudian Spurs bangkit di paruh kedua laga.

Spurs memulai laga di Antonis Papadopoulos Stadium, Jumat (22/8/2014) dinihari WIB, dengan baik setelah umpan Nabil Bentaleb diteruskan Harry Kane untuk langsung menguji kiper Karim Fegrouche. Roberto Soldado lalu juga memiliki peluang lewat rebound mesti sepakannya belum tepat sasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, di menit ke-14 Spurs justru dikejutkan oleh tuan rumah. Setelah memenangi bola di lini tengah, tim tuan rumah melancarkan serangan yang dituntaskan Adrian Sardinero dengan jitu.

Gol penyama kedudukan pada akhirnya baru bisa dibuat Spurs di babak kedua, tepatnya di menit ke-74. Sebuah operan dari Erik Lamela, yang baru beberapa menit masuk, dilanjutkan Soldado untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit kemudian Spurs berbalik unggul. Lamela kembali berperan, dengan Kane yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu Lamela mendapat peluang untuk menambah gol Spurs. Tetapi sepakannya ke arah tiang dekat gawang AEL di menit ke-88 masih diblok oleh kiper.

Sementara di partai lain yang dilangsungkan sebelumnya, Villarreal memetik kemenangan 3-0 di markas klub Kazakhstan, FC Astana. Gol dari Cani di menit ke-33 membuka kemenangan klub Spanyol itu. Gol dari Giovani dos Santos di menit ke-48 dan Mario Gaspar di menit ke-84 melengkapi kemenangan atas Astana yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60 selepas kartu kuning kedua yang diterima oleh Marin Anicic.

Hasil positif di kandang lawan tersebut tak ayal membuat Spurs dan Villarreal kian berpeluang untuk lolos ke fase grup Liga Europa mengingat mereka akan memainkan laga leg kedua di kandang sendiri; Spurs menjamu AEL di White Hart Lane sedangkan Villarreal menjamu Astana di El Madrigal, sama-sama pada tanggal 28 Agustus mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
AEL: Fegrouche; Soares Tavares, Sielis, Cadu, Edmar; Guidileye, Nikolaou; Adrian (Carlitos 80′), Diego (Eleftheriou 67′), Bebe; Gikiewicz (Tagbajumi 73′).

Spurs: Lloris; Naughton, Dier, Vertonghen, Davies; Holtby (Dembele 66′), Bentaleb, Paulinho (Chadli 59′); Kane, Soldado, Townsend (Lamela 72′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya